Dark/Light Mode

Grace Yakin, Kaesang Maju Di Pilkada Depok

Sabtu, 22 Juli 2023 07:45 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: Antara)
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie meyakini, Kaesang Pangarep akan terjun di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. Pasalnya, dukungan masyarakat Kota Belimbing itu kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sangat besar.

“Saya rasa, Mas Kaesang mau turunke Kota Depok. Dia pastibisa membawa perubahan. Kelihatan kok, baru dilempar wa­cana saja sambutannya sudah bagus banget,” ujar Grace usai bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Diketahui, PSI getol menso­sialisasikan pencalonan Kaesang sebagai di Pilkada Kota Depok 2024. Keseriusan mereka tercermin dari banyaknya baliho bergambang Kaesang di ruas-ruas jalan dan berbagai lokasi strategis di Kota Depok.

Melanjutkan keterangannya, Grace mengatakan, masyarakat Kota Depok sudah memahami kondisi daerahnya. Mereka menyadari, Depok membutuhkan perbaikan dan perubahan di semua bidang, agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga : Terima Hipakad, Bamsoet Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

“Kaesang dianggap sosok muda, kreatif, berani, dan eksperimental, yang bisa membawa perubahan bagi Kota Depok. Ada kejenuhan publik terhadap 20 tahun masa kepemimpinan sebelumnya,” tegas dia.

Saat ditanya, apakah PSItertarik menarik Kaesang menjadi kader, Grace tidak menampiknya. Tapi, dia menekankan, bergabungnya seseorang ke partai politik butuh kecocokan.

“Kayak orang pacaran. Harus sama-sama tertarik. Kalau ng­gak, nggak bisa, nggak jadi. Jadi tunggu saja, jadian apa nggak,” jelasnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman menyampaikan, majunya anak muda, seperti Kaesang, di kom­petisi Pilkada sudah jadi hal lumrah. Sebab, sudah banyak kepala daerah dari golongan anak muda, yang berhasil memajukan daerah.

Baca juga : PKS Kudu Usung Milenial, Jangan Jagokan Petahana

Contoh terdekat, lanjut Andy, kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka. Dia berhasil menjadi pemimpin Kota Solo di usia muda. Bahkan, prestasinya bukan kaleng-kaleng.

“Majunya Kaesang, akan membawa harapan baru. Solo ini menjadi salah satu cermin kepemimpinan anak muda, dan akan lebih banyak lagi anak mudayang akan jadi pemimpin,” tegasnya.

Diketahui, tensi Pilkada Kota Depok semakin panas semenjak kemunculan nama Kaesang dalam bursa Calon Wali Kota (Cawalkot) Depok. Gesekan terbesar terjadi dengan PKS selaku ‘penguasa’ Kota Depok.

PKS sendiri sudah memun­culkan tiga kandidat yang digadang bakal maju. Mereka ada­lah Gamal Albinsaid, Imam Budi Hartono dan Muhammad Kholid.

Baca juga : Demi Silva, Barca Mau Ditumbalin De Jong

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 22/7/2023 dengan judul Grace Yakin, Kaesang Maju Di Pilkada Depok

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.