Dark/Light Mode

Dapat Restu Ketua Umum PAN

Desy Siap Maju Di Pilkada Jabar

Senin, 28 Agustus 2023 07:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari. (Foto: Instagram @desyratnasariterdepan)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari. (Foto: Instagram @desyratnasariterdepan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari menegaskan kesiapannya maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jabar. Dia pun sudah mendapat restu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan.

“Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024 nanti, naik sebagai baka Calon Gubernur (Cagub) maupun Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar,” kata Desy, kepada wartawan, Sabtu (26/8).

Sebelumnya, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, pihaknya memiliki dua sosok potensial un­tuk diusung di Pilkada Provinsi Jabar. Kedua kader itu, ungkap dia, Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Ketua DPW PAN Jabar yang juga menjabat sebagai anggota DPR, Desy Ratnasari.

Baca juga : Raja Dan Ratu Di Sulbar Deklarasi Dukung Ganjar, Siap Menangkan Di Pilpres 2024

Melanjutkan keterangannya, Desy mengatakan, pihaknya belum memutuskan untuk maju sebagai Cagub atau Cawagub di Pilkada 2024 nanti. Selain itu, lanjut dia, DPW PAN Provinsi Jabar juga belum memutuskan tentang koalisi partai politik (parpol) di gelaran kontestasi demokrasi mendatang.

“Soal mitra politik, saya akan mematuhi arahan ketua umum kami, Zulkifli Hasan. Apapun yang beliau perintahkan, sebagai kader, saya siap untuk melak­sanakan,” jelas artis senior ini.

Secara terpisah, pengamat poli­tik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Wawan Kurniawan menilai, bursa bakal Cagub dan Cawagub Jabar, akan semakin ramai setelah gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : Ketua Golkar Bekasi Siap Maju Di Pilkada

Namun, sejumlah nama yang mulai beredar saat ini tak bisa di­anggap enteng, karena memiliki mesin politik yang cukup kuat di Jabar. “Di antaranya, Dede Yusuf dari Partai Demokrat, Dedi Mulyadi yang kini bergabung ke Gerindra, dan Haru Suandharu dari PKS,” ujar dia.

Selain hasil Pileg dan Pilpres, lanjut Wawan, kepastian nama bakal Cagub dan Cawagub masih menunggu kesepakan koalisi partai yang akan terbentuk.

“Koalisi akan menentukan kekuatan masing-masing bakal calon. Jadi, tidak menutup kemungkinan, Pilkada 2024 nanti, akan diikuti oleh wajah baru,” tandasnya.

Baca juga : Grace Yakin, Kaesang Maju Di Pilkada Depok

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 28/8/2023 dengan judul Dapat Restu Ketua Umum PAN, Desy Siap Maju Di Pilkada Jabar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.