Dark/Light Mode

Bidik 14 Kursi DPRD

Ketua Golkar Bekasi Siap Maju Di Pilkada

Sabtu, 29 Juli 2023 07:45 WIB
Akhmad Marjuki. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bekasi)
Akhmad Marjuki. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bekasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah menyiapkan nama bakal Calon Bupati (Cabup) Bekasi di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai Beringin akan mengusung Akhmad Marjuki. Dia dinilai berpengalaman di pemerintahan.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Mohammad Amin Fauzi mengatakan, Akhmad Marjuki merupakan kandidat tunggal Bupati Bekasi dari Partai Golkar. Menurut dia, keputusan itu disahkan dalam rapat pleno di Hotel Holiday Inn, Cikarang Selatan, Jum’at (7/7) lalu.

“Rapat itu dihadiri para kader, termasuk mantan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin. Semua kader menyepakati dan merekomendasikan Haji Marjuki sebagai Cabup Bekasi Periode 2024-2029 dari Partai Golkar,” ujar Amin di Bekasi, Jabar, kemarin.

Baca juga : Sosialisasikan Ganjar, Persib Legend Gelar Tur Lawan Tim Kampung Di Jabar

Lebih lanjut, ia menegaskan, hasil rapat pleno diperluas itu tidak melanggar AD/ARTpartai,serta memiliki keputusan bersifat final dan mengikat. Saat itu, ungkap Amin, dirinya menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar Kabupaten Bekasi, dan sudah melaporkan keputusan hasil ra­pat kepada DPD I Partai Golkar Provinsi Jabar.

“Kalau nanti muncul nama lain dari DPD I Partai Golkar Provinsi Jabar, kami akan mempertahankan nama Akhmad Marjuki. Kami akan berikan argumentasi beserta alasan-alasannya,” tegas dia.

Soal alasan penunjukan Akhmad Marjuki, Amin mengatakan, pengalaman Akhmad Marjuki seba­gai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bekasi dan mantan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi merupakan modal dan daya tawar di masa kampanye. Selain itu, pengalamannya juga bisa melahirkan berbagai kebijakan untuk mem­bangun Kabupaten Bekasi.

Baca juga : BPIP Dukung KPK Berantas Serangan Fajar Di Pemilu

“Faktor-faktor itu sangat kuat. Karenanya, seluruh kader partai di Kabupaten Bekasi menyetujui pencalonan beliau. Haji Marjuki menjadi satu-satunya figur mum­puni yang dimiliki Partai Golkar saat ini,” tegas Amin.

Dia juga mengingatkan seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Bekasi tidak membuat manuver, untuk menggoyangcalon tunggal di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 nanti. Sebab, aksi memunculkan nama selain Akhmad Marjuki akan menciptakan keskisruhan dan kebingungan, yang berdampak pada elektabilitas partai.

“Kita punyai tradisi tidak ada matahari kembar. Jadi, jangan melakukan manuver apa pun. Golkar harus menetapkan satu nama, dan mereka (pengurus dan kader) harus konsentrasi. Golkar harus memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, meraih 14 kursi Dewan,” tandasnya.

Baca juga : PKS Sudah Petakan Kekuatan Semua Dapil

Secara terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki membenarkan adanya dukungan untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. “Saya sudah mendapat rekomen­dasi dari para pengurus untuk maju di Pilkada. Itu keputusan semua pengurus,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 29/7/2023 dengan judul Bidik 14 Kursi DPRD, Ketua Golkar Bekasi Siap Maju Di Pilkada

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.