Dark/Light Mode

Belum Umumkan Bakal Cawalkot Bogor

PKS Masih Jajaki Koalisi

Jumat, 1 September 2023 07:40 WIB
Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto. (Foto: Ist)
Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor siap berlaga di kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor tahun 2024. Namun, pengumuman bakal calon wali kota yang diusung partai berlambang Bulan Sabit Kembar, akan dilakukan setelah terbentuknya koalisi.          

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPW) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah menginstruksikan DPP PKS Kota Bogor untuk menyiapkan bakal calon wali kota di Pilkada 2024. Menurut dia, pihaknya juga mendapat arahan untuk memprioritaskan kader internal, untuk diusung di Pilkada mendatang.

Baca juga : Pengamat: Kehadiran Golkar Dan PAN Ancam PKB, Masih Ada Waktu Cari Koalisi Baru

“Seluruh DPD se-Indonesia telah mendapat tugas untuk menyiapkan bakal calon kepala daerah, untuk Pilkada 2024 nanti. Sebagai partai pemenang di Kota Bogor, kami akan menyiapkan kader internal untuk diusung di Pilkada mendatang,” ujar Atang di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, kemarin.

Sebelumnya, DPP PKS melakukan Kick Off Pilkada 2024 di Kota Tangerang, Banten, Jum’at (11/8). Kegiatan tersebut dires­mikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Baca juga : Tanpa Carlos Fortes, Laskar Mahes Jenar Keok Lagi

Syaikhu mengatakan, Kick Off Pilkada menandakan dimulainya proses penjaringan dan penyeleksian bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, yang akan diusung PKS di Pilkada 2024. Menurutnya, persiapan Pilkada dilakukan sedi­ni mungkin, agar para bakal cakol yang akan diusung dapat bersinergi dengan upaya pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg).

“Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan kami usung di Pilkada, harus turut serta dalam peme­nangan Pemilu 2024. Mereka harus bersinergi dangan para bakal calon anggota legislatif (caleg), untuk memenangkan Pileg,” ujar Syaikhu.

Baca juga : Bos Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

Melanjutkan keterangannya, Atang mengatakan, instruksi DPP PKS sangat realistis untuk dijalankan pada gelaran kon­testasi demokrasi mendatang. Namun begitu, pihaknya tetap membuka ruang koalisi dengan partai lain untuk memuluskan upaya pemenangan dan pembangunan Kota Bogor.

“Soal koalisi, kami sudah mengirimkan sejumlah nama partai dan bakal calon kepada DPW PKS Provinsi Jabar. Namun, nama-namanya masih kami rahasiakan, belum bisa kami umumkan sekarang,” tegas Ketua DPRD Kota Bogor ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.