Dark/Light Mode

Belum Umumkan Bakal Cawalkot Bogor

PKS Masih Jajaki Koalisi

Jumat, 1 September 2023 07:40 WIB
Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto. (Foto: Ist)
Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, dia mengatakan, pengumuman nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, akan dilaksanakan secara serentak bersama calon-calon kepala daerah lain se-Indonesia. Rencananya, ungkap dia, DPP PKS akan mengumumkan nama-nama tersebut pada bulan Desember 2023 nanti.

Atang menambahkan, sejak Januari 2023 lalu, pihaknya sudah mengerucut tiga nama bakal calon Wali Kota Bogor. Selain dirinya, sambung dia, nama Bendahara Umum DPW PKS Provinsi Jabar, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi, Iwan Suryawan, juga masuk dalam bursa bakal calon.

Baca juga : Pengamat: Kehadiran Golkar Dan PAN Ancam PKB, Masih Ada Waktu Cari Koalisi Baru

“Nama-nama itu diusulkan dan dirumuskan dalam rapat bersama struktur dengan para sesepuh PKS di Kota Bogor. Siapapun nama yang diputuskan nanti, harus siap untuk mengem­ban amanah dan menjalankan seluruh tugas yang diberikan,” tandasnya.

Sekadar informasi, Pilkada Kota Bogor 2024 diprediksi bakal berlansung ketat. Pasalnya, Wali Kota Bima Arya sudah menjabat selama dua periode. Saat ini, sejumlah nama mulai muncul untuk memperebutkan kursi yang ditinggalkan Bima.

Baca juga : Tanpa Carlos Fortes, Laskar Mahes Jenar Keok Lagi

Diantaranya, Wakil Wali Kota Bogor saat ini, Dedie A. Rahim; Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto; Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin; Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy; hingga istri Bima Arya, Yane Ardian Rachman.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 1/8/2023 dengan judul Belum Umumkan Bakal Cawalkot Bogor, PKS Masih Jajaki Koalisi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.