Dark/Light Mode

PDIP Depok Mulai Jaring Bacawalkot

Peluang Kaesang Dan Sekda Sama Besar...

Jumat, 4 Agustus 2023 07:45 WIB
Ilustrasi. (Antara)
Ilustrasi. (Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai menjaring sejumlah bakal calon, yang akan diusung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024. Selain putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, mereka juga melirik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Supian Suri.

Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan,selain Kaesang Pangarep, Sekda Pemkot Depok, Supian Suri, masuk dalam kandidat bakal calon wali kota di Pilkada 2024. Menurut dia, Supian mem­punyai rekam jejak kinerja yang baik, selama menjabat sebagai Sekda Pemkot Depok.

“Saya melihat Supian Suri sebagai rising star. Dia lebih menjanjikan untuk membuat perubahan di Kota Depok,” ujar Hendrik di Depok, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Garuda Layani Penerbangan Langsung Ke Tanah Suci Dari Banda Aceh

Lebih lanjut, dia mengatakan, berbagai capaian dan kesuksesan program kerja di Depok, seperti penanganan sampah dan pengentasan kemiskinan, tak lepas dari peran Supian. Selain itu, lanjut dia, Supian juga memiliki peran besar dalam menjaga toleransi di Kota Depok.

Namun begitu, Hendrik me­negaskan, Supian baru sekadar bakal kandidat yang dipertim­bangkan, untuk diusung PDIP di Pilkada mendatang. Menurutnya, keputusan akhir tentang siapa bakal calon Wali Kota Depok Periode 2024-2029, ada di tan­gan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dia pun enggan bicara ban­yak tentang kans putra bung­su Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Hendrik menegaskan, keputusan tentang calon yang akan diusung, ada di DPP dan Ketua Umum PDIP.

Baca juga : KNPI Dukung Jaksa Agung Copot Jaksa Yang Diduga Terima Suap Tambang Ilegal

“Saya tidak mau menyebut Kaesang tidak diusung PDIP, ya. Semua menunggu keputusan DPP,” tandasnya.

Secara terpisah, Ketua Fraksi PDIP di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Ikravany Hilman mengamini, nama Sekda Kota Depok, Supian Suri, masuk radar bakal calon Wali Kota Depok. Dia menilai, Supian dan Kaesang sama-sama mempunyai kans untuk diusung PDIP di Pilkada mendatang.

“Mereka sama-sama punya kans, dan punya kelebihan. Kaesang punya popularitas, Suprian punya pengalaman. Supian meniti karir birokrat dari bawah, sampai menjadi Sekda Kota Depok,” ujar Ikra, sapaan Ikravany Hilman.  

Baca juga : BPIP Ajak Mahasiswa UIN Antasari Perkuat Integritas Dan Persatuan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 4/8/2023 dengan judul PDIP Depok Mulai Jaring Bacawalkot, Peluang Kaesang Dan Sekda Sama Besar...

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.