Dark/Light Mode

Nyalon Wali Kota Bogor

Sespri Iriana Pilih Jalur Partai Politik

Minggu, 3 Maret 2024 07:20 WIB
Sendi Fardiansyah. (Foto: Ist)
Sendi Fardiansyah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Sekretaris Pribadi (Sespri) Iriana Joko Widodo, Sendi Fardiansyah, untuk maju sebagai calon Wali Kota Bogor terus mengalir. Tidak akan maju lewat jalur independen, dia pun terus membangun komunikasi dengan partai politik, untuk memuluskan langkahnya di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024.

“Saya berniat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bogor sejak 2022. Niatan ini muncul setelah saya melanglang buana ke seluruh kota dan kabupaten di Indonesia, bahkan di luar negeri,” ujarnya, saat bersilaturahmi dengan Komunitas Whoosh di Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (2/3/2024).

Sendi menegaskan, dirinya tidak akan mencalonkan diri le­wat jalur independen. Sebab itu, ia menjalin komunikasi dengan beberapa pimpinan partai, agar bersedia mengusungnya menjadi calon Wali Kota Bogor periode 2024-2029.

Baca juga : Angka Backlog Makin Tinggi

“Visi misi saya selaku bakal calon Wali Kota tentu sudah ada. Tapi, apalah artinya visi misi yang bagus bila tidak sesuaikeinginan masyarakat. Saat ini, visi misi saya belum bisa dibuka, masih disosialisasikan dan disesuaikan dengan keingi­nan masyarakat Kota Bogor,” jelas dia.

Pengusaha Coffee Shop itu menegaskan, dirinya fokus membidik posisi Wali Kota, bukanWakil Wali Kota. Beberapa waktu lalu, ungkap Sendi, dirinya juga telah bertemu dengan Dedie Rachim yang akan maju sebagai calon Wali Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Benar saya sudah bertemu, tapi belum ada obrolan khusus Pak Dedie. Belum ada bicara politik dan koalisi. Semua bisa dipasangkan dengan siapapun, masih sangat dinamis. Tapi, saya tekankan, ikhtiar saya ada­lah menjadi F1 (Wali Kota),” tandas Sendi.

Baca juga : Awas, Kondisi Global Jadi Batu Sandungan

Sementara itu, Komunitas Whoosh menyatakan siap menjadi garda terdepan dalam mendukung dan memenangkan Sendi Fardiansyah menjadi Wali Kota Bogor di Pilkada 2024. Penasehat Komunitas Whoosh, Suherman menegaskan, seluruh pengurus dan anggota komuni­tas, siap all out untuk emenang­kan Sendi.

“Whoosh dengan jumlah pengurus dan anggota sementara, senanyak 6.000 orang terdiri dari 6 kecamatan se-Kota Bogor. Kami merupakan komunitas semacam pasukan Gerak Cepat (Gercep) yang bermaslahat bagi warga masyarakat Kota Bogor, dan kami siap menjadi garda terdepan untuk perekru­tan suara untuk Sendi,” kata Suherman.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 3/3/2024 dengan judul Nyalon Wali Kota Bogor, Sespri Iriana Pilih Jalur Partai Politik       

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.