Dark/Light Mode

Soal Cagub DKI, Anies Masih Fokus Pilpres

Kamis, 18 April 2024 08:20 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Facebook)
Anies Baswedan. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem siap mencalonkan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta. Mendapat dukungan dari partai besutan Surya Paloh itu, Anies belum mengiyakan. Capres nomor urut 01 itu ngaku masih fokus urus sengketa pilpres.

Soal dukungan NasDem ke Anies di DKI disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024) lalu.

“Kita cek ombak sama Mas Anies. 18 Maret itu Pak Surya menyampaikan, politik ini kan kartu nggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju Pilkada, monggo, NasDem siap,” ujar Willy.

Baca juga : Sentuh 16.250 Per Dolar, Rupiah Masih Aman?

Untuk diketahui, NasDem merupakan salah satu pengusung Anies-Muhaimin Iskandar di pilpres. Selain NasDem ada PKB dan PKS.

Lalu bagaimana dengan PKS dan PKB? Wasekjen PKB, Syaiful Huda mengatakan, Anies juga masuk pertimbangan diusung oleh PKB dalam Pilkada DKI.

“Pak Anies bisa masuk, bisa jadi pertimbangan,” ujar Syaiful kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Baca juga : 11 Ribu ASN Pindah Ke IKN September

Meski begitu, Syaiful mengatakan, PKB masih mempertimbangkan beberapa nama internal ataupun eksternal. Syaiful mengatakan, pihaknya masih menunggu perkembangan nantinya.

Sementara, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera belum memutuskan mendukung Anies lagi di DKI atau kader internal. Menurut dia, saat ini partai dakwah itu masih menunggu hasil sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bagaimana sikap Anies? Mendapat tawaran itu, Anies mengatakan, dirinya mengaku masih fokus mengawal sengketa pilpres yang kini berada di MK. “Kami sekarang lagi menunggu putusan MK. Jadi kami semua fokus di situ. Tuntaskan proses ini sampai akhir,” imbuh Anies, Rabu (17/4/2024).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.