Dark/Light Mode

Soal Cagub DKI, Anies Masih Fokus Pilpres

Kamis, 18 April 2024 08:20 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Facebook)
Anies Baswedan. (Foto: Facebook)

 Sebelumnya 
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengungkapkan, pertemuannya dengan Paloh beberapa hari lalu sebatas silaturahmi. Tidak ada pembahasan politik. “Lebaran aja, nggak membahas Pilgub,” akunya.

Sikap Anies apakah maju lagi di DKI atau tidak juga ditunggu banyak pihak. Misalnya, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang menyiapkan Ridwan Kamil untuk menjadi penantang Anies

Kata dia, Kang Emil disiapkan sebagai antisipasi jika ada seseorang tokoh yang maju di Pilgub DKI Jakarta. “Ya nggak usah disebut namanya, sudah (pada) tahu,” seloroh Budi.

Baca juga : Sentuh 16.250 Per Dolar, Rupiah Masih Aman?

Wartawan kemudian bertanya apakah sosok yang dimaksud Budi adalah Anies? “Kalau dia maju, (kita dukung) RK,” cetus Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Sementara, Partai Gerindra yang semula mendukung Anies pada Pilgub 2017 memastikan tak akan memberikan tiketnya lagi kepada eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, partainya lebih mengutamakan kader.

“Hasil rapat kerja nasional Gerindra bulan Januari, untuk daerah-daerah strategis kita diharapkan untuk mengusung kader sendiri di pilkada,” tegas Dasco.

Baca juga : 11 Ribu ASN Pindah Ke IKN September

Tak hanya di internal partai, Dasco menyebut bahwa pihaknya juga akan mendahulukan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilkada DKI Jakarta nanti.

“Setelah melihat calon-calon yang ada, akan kami konsolidasikan dengan partai koalisi pilpres, terutama untuk kemudian kita membicarakan soal Pilkada DKI dan juga melihat potensi dari nama-nama yang sudah beredar,” jelasnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai, pernyataan Anies yang masih fokus kawal sengketa pilpres sangat wajar. Anies ingin menjaga hati para pemilihnya kemarin di pilpres.

Baca juga : Banyak Yang Gaya-gayaan Pake Mobil Pelat Dinas TNI

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 18 April 2024 dengan judul Soal Cagub DKI, Anies Masih Fokus Pilpres

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.