Dark/Light Mode

Pilgub DKI, Basuki Hingga Prasetyo Masuk Radar Banteng

Jumat, 26 April 2024 19:21 WIB
Basuki Hadimuljono
Basuki Hadimuljono

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sedang melakukan penjaringan nama-nama yang akan diusung maju di Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jakarta, Pantas Nainggolan mengungkapkan setidaknya ada beberapa menteri yang dimasuk radar untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta. Mereka adalah Menteri Sosial, Tri Rismaharini dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR dan Eks Panglima TNI Andika Perkasa.

Selain itu, ada juga nama Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, yang masuk dipertimbangkan untuk menjadi kandidat orang nomor satu di Jakarta.

Baca juga : Tak Dianggap Lagi Kader Banteng, Gibran Ikhlas

“Sekarang masih tahap penjaringan dan semua nama nama tersebut, memiliki potensi,” kata Pantas, Jumat (26/4).

Kendati demikian, banteng DKI masih akan melakukan penjaringan untuk Cagub DKI Jakarta. Sehingga, kata Pantas, masyarakat biasa dan kader PDI Perjuangan lainnya memiliki kesempatan yang sama dalam proses seleksi Cagub DKI Jakarta dari PDI Perjungan.

“Setelah dilakukan penjaringan baru dilakukan penyaringan. Setelah itu , dilakukan tes yang akan dilakukan oleh PDI Perjuangan,” tegasnya.

Baca juga : Dari Jawa Hingga Papua, Rakyat Curhat Ke Gibran

Menurut Pantas, Cagub DKI dari PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat dalam menjaga ideologi Pancasila serta mampu memenuhi harapan-harapan warga Jakarta.

“Walaupun jakarta bukan lagi sebagai ibu kota, tetapi Jakarta masih tetap menjadi Indonesia mini yang harus mencerminkan keindonesiaan, yang mencerminkan persatuan, yang mencerminkan toleransi yang tinggi dan lain sebagainya,” tandasnya.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.