Dark/Light Mode

Polling Klikers untuk Pilkada Jakarta 2024, Poempida Unggul

Senin, 6 Mei 2024 00:17 WIB
Para relawan pendukung Peompida Hidayatulloh. (Foto: Istimewa)
Para relawan pendukung Peompida Hidayatulloh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polling untuk Pilkada Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024 mulai muncul. Salah satunya yang digelar Klikers Indonesia. Dalam polling tersebut, Poempida Hidayatulloh (PHD), mencuat dan paling unggul menempati posisi teratas dengan raihan sebesar 38 persen

Dalam polling Pilgub Jakarta tersebut, 22 nama figur terbaik dimasukkan. Mereka di antaranya Ahmad Riza Patria, Ahmad Sahroni, Ahmed Zaki Iskandar, Anies Baswedan, Bahlil Lahadalia, Basuki Tjahaja Purnama, Didik J Rachbini, Grace Natalie, Heru Budi Hartono, Ida Fauziyah, Kaesang Pangarep, Mardani Ali Sera, Poempida Hidayahtulloh, Prasetyo Edi Marsudi, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, dan Zulkieflimansyah.

Baca juga : Rakyat India Serbu TPS, PM Modi Diunggulkan

Dalam polling tersebut, Poempida menduduki posisi teratas. Posisi kedua ditempati Ahmad Riza Patria. Wakil Gubernur Jakarta itu berhasil meraih suara 14 persen. Sementara, di posisi ketiga ada Anies Baswedan dengan meraih suara pemilih 12 persen. Selanjutnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di posisi keempat dengan perolehan 8 persen.

Kemudian, Grace Natalie berhasil memperoleh 7 persen. Lalu, Prestyo Edi Marsudi berhasil meraih 6 persen. Sedangkan Ridwan Kamil memperoleh 2 persen. Selanjutnya, Heru Budi Hartono, Ida Fauziyah, Mardani Ali Sera, Sandiaga Uno, masing-masing meraih suara 1 persen.

Baca juga : Sebaiknya Pemberian Bansos Diatur Ulang

Polling Klikers dibuka sejak 29 Maret 2024. Polling ini akan digelar secara berkala hingga pencoblosan Pilgub Jakarta 2024 digelar. Hasil polling juga akan diupdate secara berkala.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.