Dark/Light Mode

Pilkada DKI Jakarta 2024

Gerindra Bakal Usung Mantan Wakil Gubernur?

Rabu, 28 Februari 2024 07:20 WIB
Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Iman Satria. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)
Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Iman Satria. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta ingin mengusung Ahmad Riza Patria sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta. Selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Riza juga pernah menjabat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta periode April 2020-Oktober 2022.

Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Iman Satria mengatakan, pihaknya memiliki keinginan untuk mengusung Ahmad Riza Patria di Pilkada DKI Jakarta. Namun, belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra soal nama-nama yang akan ditugaskan maju di Pilkada DKI Jakarta.

“Pak Ahmad Riza bisa jadi salah satu kandidat, karena beliau pernah menjadi Wakil Gubernur DKI. Tapi, secara resmi belum ada keputusan partai,” ujar Iman di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Baca juga : DPR: Untungkan Nelayan, Lindungi Sumber Daya Lokal

Senada, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Rani Mauliani, juga mengaku belum mengantongi keputu­san resmi tentang bakal calon kepala derah yang akan diusung di Pilkada DKI. Sebab, Partai Gerindra masih fokus mengawal perhitungan suara Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Itu (Pilkada) akan dilakukansetelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi hasil Pemilu 2024. Kami juga masih menunggu perintah DPP Partai Gerindra terkait Pilkada. Jadi, tunggu saja nanti arahan dan komando dari DPP,” ujar Rani.

Sebelumnya, Ketua DPDPartai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku menyerahkan keputusan tentang Pilkada DKI Jakarta kepada DPP Partai Gerindra. Menurut dia, pihaknya masih fokus dalam mengawal hasil Pileg dan Pilpres di Ibu Kota.

Baca juga : F1Powerboat Pemantik Pertumbuhan Ekonomi

“Kami di internal Partai Gerindra, masih terus dan ingin fokus pada penyelesaian reka­pitulasi hasil Pileg dan Pilpres. Sebab, tidak menutup kemung­kinan ada yang menggugat ke MK, dan kami siap menghadapinya, melayaninya,” ujar Riza, Senin (26/2/2024).

Dia pun tak mau berkomentar panjang saat ditanya tentang sosok yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta. Riza menyerahkan keputusan itu ke partai, dan siap mendukung siapapun yang diusulkan partai.

“Saya ini kader Partai Gerindra dididik untuk taat, patuh, dan disiplin, dalam mengikuti keputusan partai. Jadi, apapun yang menjadi keputusan partai, siapapun nanti yang diusung partai, kami semua, jajaran pengurus maupun kader, akan mendukung keputusan terse­but,” tegas dia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 28/2/2024 dengan judul Pilkada DKI Jakarta 2024, Gerindra Bakal Usung Mantan Wakil Gubernur?      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.