Dark/Light Mode

Maju Pilgub Sumut, Nikson Blusukan ke Kampung Nelayan Seberang Belawan

Rabu, 8 Mei 2024 17:43 WIB
Nikson Nababan blusukan ke Kampung Nelayan Seberang, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan, untuk menyapa para nelayan, Rabu (8/5)
Nikson Nababan blusukan ke Kampung Nelayan Seberang, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan, untuk menyapa para nelayan, Rabu (8/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah daftar maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Nikson Nababan makin intens blusukan ke sejumlah wilayah. 

Kader PDI Perjuangan ini melakukan blusukan ke Kampung Nelayan Seberang, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan, untuk menyapa para nelayan. 

Nikson datang menaiki kapal boat dari Pelabuhan Titi Panjang menuju ke kampung nelayan seberang tepatnya di lokasi rumah baca Aulia Mangrove. Kehadiran Nikson disambut dengan senyum sapa salam oleh masyarakat sekitar daerah itu.

Baca juga : Bos Badan Pangan Pastikan Stok Daging Sapi Aman Jelang Lebaran

"Kampung nelayan seberang desa ini harus dibantu dan akan menjadi skala prioritas jika menjadi Gubernur nanti ," kata Nikson dalam keterangannya, Rabu (8/5) .

Selain itu, Nikson juga akan membantu pelaku UMKM dengan perhatikan hasil karya para nelayan, seperti terasi udang sendiri butuh kepengurusan, merk Label dan BPOM, serta merk halal agar kehidupan mereka layak.

"Sudah tiga tahun kepengurusan UMKM warga kampung nelayan tidak mendapat perhatian. Kita akan bekerja sama untuk Sumatera Utara hebat, ini menjadi bahan perhatian ke depan," kata Nikson.

Baca juga : Tanggapi Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, NasDem Buka Peluang Berkoalisi Dengan PSI

Dalam kunjungannya, Nikson juga memberikan bantuan berupa uang untuk membangun atap Masjid Al-Iklas sebesar Rp 5.000.000.

Sementara itu, Irwansyah pemilik rumah baca berharap warga nelayan disini dapat diperhatikan, karena mata pencaharian disini hasil tangkapan ikan dilaut untuk kehidupan sehari hari.

Dia juga menyampaikan keluhannya, penyakit gatal-gatal dan masuk angin lah yang sering terkendala di kampung tersebut, sementara Puskesmas, Posyandu tidak ada, harus  berobat ke darat, apalagi banjir datang semua plastik sampah masuk tergeser kerumah para nelayan membuat jalan jembatan atau rumah terlihat kumuh.

Baca juga : Siap Maju Pilgub Banten, Dimyati Natakusumah Dongkel Popularitas Mr Bean


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.