Dark/Light Mode

Siap Maju Pilgub Banten, Dimyati Natakusumah Dongkel Popularitas Mr Bean

Selasa, 12 Maret 2024 08:45 WIB
Politisi PKS Dimyati Natakusumah. (Foto: Instagram @dimyatinatakusumah)
Politisi PKS Dimyati Natakusumah. (Foto: Instagram @dimyatinatakusumah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sering kali diasosiasikan mirip dengan tokoh pantomim internasional, Mr Bean, politisi PKS Dimyati Natakusumah berharap semakin dikenal.

Hal ini diharapkan Dimyati menjadi modal agar bisa lebih mulus maju sebagai Calon Gubernur Banten di Pilkada Desember 2024 mendatang. "Mr Bean OTW Banten 1," tulis akun Instagram pribadi @dimyatinatakusumah99 seperti dilihat, Selasa (12/3/2024).

Dengan mendongkel ketokohan Mr Bean yang telah mendunia, Dimyati berharap bisa semakin populer. Apalagi, di era teknologi sekarang ini dibutuhkan kreativitas baru sebagai magnet untuk menarik simpati publik.

"Hallo masyarakat Banten. Saya Ahmad Dimyati Natakusuma. Apa kabar. Banyak yang bilang saya mirip dengan, ya Mr Bean," tanya anggota Komisi III DPR itu.

Mr Bean adalah serial komedi televisi asal Britania Raya yang dibintangi oleh Rowan Atkinson, diproduksi oleh Television Aspect.

Baca juga : Tegas, Arab Saudi Tak Mau Buka Hubungan Diplomatik Dengan Israel, Ini Alasannya

"Mr Bean memang salah satu inspirasi saya. Selain tingkahnya yang lucu, dan menghibur," katanya.

"Kisah hidupnya yang kerja keras dengan kasih sayang untuk bekerja keras bersama rakyat, saya akan membuat happy dan menghibur masyarakat Banten," terangnya.

Diharapkan, semoga masyarakat Banten juga mendukung dan mendoakan Mr Dim dalam menjalankan amanat ini untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Lebih lanjut, Dimyati juga telah mengantongi sejumlah dukungan untuk nyagub. Di antaranya dukungan dari puluhan kiai, ulama, ustaz yang tergabung dalam Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang.

FSPP Kabupaten Pandeglang secara resmi menyatakan dukungan terhadap Dimyati maju dalam Pilgub Banten 2024, Selasa (5/3/2024) lalu.

Baca juga : Sri Mulyani Pasang Badan

Ketua FSPP Kabupaten Pandeglang, KH Khozinul Asror mengatakan, para alim ulama dan para kiai dan pondok pesantren yang hadir sepakat mendukung Dimyati Natakusumah maju di Pilgub Banten.

“Alhamdulillah kita sudah sepakat mengusung dan mendukung beliau maju dalam Pilgub Banten. Selama masih ada orang kampung, asli dari sini Pandeglang, kenapa harus pilih yang lain,” ungkap Kiai Khozinul Asror.

Menurut Kiai Khozinul, Dimyati yaitu memiliki kepedulian tinggi terhadap pondok-pondok pesantren. Khususnya yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Ketika beliau menjabat bupati, kepedulian beliau terhadap pondok pesantren cukup baik. Cukup bagus dan alhamdulillah, beliau membantu cukup banyak kepada pondok pesantren, majlis ta'lim dan lembaga-lembaga keislaman lain,” puji dia.

Selain itu, Dimyati juga mendapat dukungan maju sebagai bakal Cagub Banten dari kelompok Nderak Guru (Ndaru) Kabupaten.

Baca juga : Atikoh Ganjar: Membangun Bangsa Dimulai Dari Lingkungan Keluarga

Deklarasi dukungan itu disampaikan KH Ocep Assonhaji, Dewan Pembina Ndaru Provinsi Banten sekaligus pemuka agama di Kabupaten Pandeglang.

"Ulama di Pandeglang insya Allah mendukung Bapak Dimyati Natakusumah sebagai gubernur Banten," pungkas KH Ocep Assonhaji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.