Dark/Light Mode

Gerindra Lebak Siap Gaspoll Menangkan Andra Soni di Pilgub Banten

Kamis, 30 Mei 2024 18:37 WIB
Deklarasi dukungan DPC dan seluruh PAC Gerindra Lebak kepada Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten. (Foto: Istimewa)
Deklarasi dukungan DPC dan seluruh PAC Gerindra Lebak kepada Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 terus mengalir. Dukungan datang baik dari relawan maupun dari para kader dan simpatisan partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut.

Sejumlah Dewan Pimpinaa Cabang (DPC) Gerindra di sejumlah Kota dan Kabupaten di Tanah Jawara itu sudah melakukan deklarasi dukungan melalui rapat konsolidasi dan pleno untuk mendukung Ketua DPRD Banten itu menjadi Banten Satu. Seperti halnya yang DPC Gerindra Kabupaten Lebak di bawah komando Bangbang, yang melalukan deklarasi dukungan. Deklarasi dukungan diikuti oleh 28 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Kabupaten Lebak, di Kota Rangkasbitung, Kamis (30/5).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak Bangbang mengatakan, dukungan kader Gerindra untuk mengusung Andra Soni menjadi Gubernur Banten sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi dan merupakan harga mati bagi kader Gerindra Lebak.

Baca juga : Soal Tak Sejalan Silakan Mundur, SYL: Bukan Soal Uang, Tapi Program

“Pak Andra Soni adalah kader Prabowo dan kader terbaik Gerindra Banten yang sudah memiliki pengalaman selama 5 tahun menjadi ketua DPRD Banten, sehingga beliau layak menjadi orang nomor satu di Banten,” terang Bangbang.

Bangbang menegaakan, pihaknya siap kembali memanaskan mesin partai setelah sebelumnya berjuang memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Lebak dalam Pilpres lalu.

“Kami siap memanaskan kembali mesin partai, dan menggerakkan seluruh organ partai serta relawan untuk kembali berjuang bersama sama memenangkan kader tebaik partai Gerindra Banten di Pilgub mendatang,” ucap Bangbang.

Baca juga : Gerindra Apresiasi Jokowi-Puan Mesra Di WWF Bali

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya terus menerima dukungan untuk Andra Soni dari berbagai elemen masyarakat, baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dari para relawan untuk mengantarkan Andra Soni menjadi Gubernur Banten.

“Dukungan dari berbagai kalamgan termasuk dari kader Gerindra untuk Bapak Andra Soni tidak terbendung. Kita sudah bertekad mengantarkan bapak Andra Soni menjadi Gubernur Banten,” ucapnya.

Ia kembali menegaskan, setelah berhasil dalam pileg dengan memperoleh jumkah kursi yang signifikan di DPRD, dan sukses mengantarkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden, pihaknya juga menargetkan kader terbaik Gerindra Andra Soni bisa meraih kusi Gubernur Banten. Tujuannya, agar program pemerintahan pusat pusat di bawah kepemimpinan presiden Prabowo nantinya bisa berakselerasi di Banten.

Baca juga : KIM Ancang-ancang Jalan Bareng Lagi Di Banten

“Hari ini kita pengurus dan kader mencatat sejarah telah mengantarkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden dan sudah sukses di Pileg,” kata Bangbang.

Sementara, Andra Soni, yang dikonfirmasi, mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan para kader Gerindra Lebak. Dirinya siap mengemban amanah itu untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat Banten.

Andra Soni sudah siap mengambil risiko terkecil untuk maju dalam Pilgub Banten, yakni, mundur menjadi anggota DPRD Banten saat dirinya ditetapkan menjadi calon kepala daerah oleh KPU. "Saya siap mengambil risiko mundur menjadi anggota DPRD Banten terpilih,” tegas Andra Soni, yang sudah tiga kali berturut turut terpilih sebagai anggota DPRD Banten ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.