Dark/Light Mode

Gerindra Apresiasi Jokowi-Puan Mesra Di WWF Bali

Senin, 20 Mei 2024 16:35 WIB
Presiden Jokowi dengan Ketua DPR Puan Maharani di acara World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali Senin (20/5/2024). Foto: Istimewa
Presiden Jokowi dengan Ketua DPR Puan Maharani di acara World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali Senin (20/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kagum melihat kemesraan Presiden Jokowi dengan Ketua DPR Puan Maharani di acara World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali.

"Kita apresiasi dan memang sudah seharusnya begitu antar dua pimpinan lembaga, harus saling kompak," kata Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Baca juga : Puan Happy Bertemu Presiden Jokowi Dan Prabowo Di Acara WWF Bali

Dasco menambahkan, pertemuan kedua tokoh tersebut menunjukkan eksekutif dan legislatif mampu bekerja sama dalam membangun bangsa.

"Kita lihat tadi bahwa antara dua pimpinan lembaga, yaitu pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif, itu saling (menghadiri) pertemuan (dengan) mesra tadi," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Baca juga : Jokowi-Puan ‘Mesra’ Di Acara WWF Bali, Ini Kata PDIP

Diketahui, dua hari beruntun dari tanggal 19 dan 20 Mei, Jokowi harus menyambut kedatangan Puan di acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Puan hadir mewakili delegasi Inter Parliamentary Union (IPU).

Pada permulaan gala dinner WWF, Jokowi menyambut Puan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5/2024) malam. Puan tiba di GWK mengenakan pakaian kebaya putih, ia berjalan menuju Jokowi yang sudah menunggu di panggung.

Baca juga : Dihadiri CEO Tesla, Jokowi Buka Acara World Water Forum Di Bali

Jokowi dan Puan berjabat tangan lalu berbincang sejenak sembari saling melempar senyum. Jokowi juga sempat bercanda gestur joget di hadapan Puan pada penghujung acara gala dinner.

Keesokannya, lagi-lagi Jokowi harus menyambut Puan. Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu tiba bersama 13 pemimpin delegasi yang kemudian menyalami satu per satu Jokowi di Bali Internasional Convention Center (BICC), Kebupaten Badung, Bali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.