Dark/Light Mode

Siapkan Program Kerakyatan

OTW Bekasi 1, Mochtar Ingin Wujudkan Tri Sakti Bung Karno

Minggu, 2 Juni 2024 14:50 WIB
Mochtar Mohamad tebar program kerakyatan lewat spanduk atau baliho yang dipasang di setiap sudut Kota Bekasi.
Mochtar Mohamad tebar program kerakyatan lewat spanduk atau baliho yang dipasang di setiap sudut Kota Bekasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mochtar Mohamad kembali masuk Bekasi. Mantan Walikota Bekasi periode 2008-2012 dari PDI perjuangan ini nampak serius untuk memimpin Kota Bekasi di Pilkada serentak tahun 2024. 

Politisi senior banteng ini telah mengikuti penjaringan di sejumlah partai politik. Termasuk di partainya sendiri, yaitu PDI Perjuangan. Terbaru, M2 sapaan populernya sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra Kota Bekasi, pada Kamis (30/5).

Dalam konstentasi Pilkada, Mochtar sudah menyiapkan sejumlah program yang akan dikerjakan jika terpilih menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 -2029. Program tersebut, masif disosialisasikannya ke masyarakat melalui media, spanduk atau baliho yang terpasang hampir di setiap sudut Kota Bekasi.

Baca juga : Hima Persis: Hentikan Kejahatan Perang Israel, Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Program utama yang ditawarkan, yakni pendidikan dan kesehatan gratis serta kemandirian ekonomi. Ketua Bappilu PDIP Jawa Barat juga membuat sejumlah program pro rakyat untuk masyarakat Kota Bekasi. Di antaranya, bantuan lansia dan beasiswa yatim piatu, BPJS Kesehatan gratis, honor RT/RW mulai Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, umroh gratis untuk pimpinan Ponpes, DKM, Marbot,Majlis Taklim dan Holy land untuk umat kristiani dan program lainnya.

Selain itu, Mochtar berkomitmen untuk mengatasi banjir dan memperbaiki sistem PDAM guna memastikan ketersediaan air bersih bagi warga Bekasi. 

Terkait intensifikasi PAD Kota Bekasi, M2 menargetkan, Rp 4,3 triliun untuk tahun pertama dengan penambahan Rp 1 triliun per tahun.

Baca juga : PUPR Kerahkan Alat Berat Tangani Banjir Lahar Dingin Di Sumbar

“Target menaikkan PAD Rp 1 triliun setiap tahun,” ujar orang dekat Megawati Soekarnoputri ini, Minggu (2/6)

Dalam program yang ditawarkannya, Mochtar yakin mampu mewujudkan Program Tri Sakti Bung Karno yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan di Kota Bekasi.

Untuk mendongkrak popularitasnya,  M2 mengklaim sudah melakukan pendekatan kepada anak-anak milenial, serta rajin turun ke bawah untuk menyapa masyarakat.

Baca juga : Turun Lapangan, AHY Kebut Relokasi 301 Keluarga Terdampak Gunung Ruang

“Saya sekarang sering sosialisasi dengan milenial, dan silaturahmi dengan para tokoh serta masyarakat Kota Bekasi. Hubungan emosional yang dulu pernah terbangun, kini dirajut kembali agar bertambah erat menuju kursi satu Kota Bekasi,” pungkasnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.