Dark/Light Mode

Pemkot Palangkaraya Sosialisasikan Narasi Kemenkominfo Soal Pilkada Damai

Senin, 3 Juni 2024 17:50 WIB
Pemkot Palangkaraya Sosialisasikan Narasi Kemenkominfo Soal Pilkada Damai

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Pilkada serentak akan berlangsung pada bulan November 2024, termasuk di Kota Palangkaraya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyebaran hoaks dan praktik politik uang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Hal ini penting dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi.

Baca juga : Pemkot Tangerang Fasilitasi Warga Terkendala Penerbitan Sertipikat Tanah

Menurut Sahdin Hasan, partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan jalannya Pilkada yang bersih, jujur dan adil.

“Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memerangi hoaks dan politik uang. Dengan kesadaran dan kepedulian mereka, kita akan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan adil dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya, Senin 3 Juni 2024.

Sahdin menyebutkan jika langkah-langkah edukasi dan sosialisasi juga akan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya hoaks dan dampak negatif politik uang terhadap proses demokrasi.

Baca juga : Menkominfo Tata Kualitas Medsos

Selain itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) juga siap mengawasi seluruh tahapan Pilkada dengan ketat dan menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi.

“Dengan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, lembaga penyelenggara pemilu, dan masyarakat, diharapkan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan integritas yang tinggi dan menciptakan Pilkada yang bersih dari berbagai kecurangan,” ujarnya.

Sahdin juga meminta agar masyarakat dapat menggunakan sumber informasi yang terpercaya dan kritis dalam menyikapi setiap informasi, serta melaporkan setiap indikasi penyebaran hoaks atau politik uang kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.