Dark/Light Mode

Siap Lawan Hoaks dan Ciptakan Pilkada Damai, Ini Gerakan dari Para Pemuda

Jumat, 7 Juni 2024 08:25 WIB
Siap Lawan Hoaks dan Ciptakan Pilkada Damai, Ini Gerakan dari Para Pemuda

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, peran pemuda di berbagai daerah makin aktif bahu membahu ciptakan pilkada yang damai.

Peran aktif Pemuda menciptakan Pilkada damai dilakukan oleh Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Sumatera bagian tengah dan utara.

Salah satu cara agar terciptanya pemilu damai adalah dengan mensosialisasikan bahaya hoaks di masyarakat luas, baik mensosialisasikan secara langsung yang diantaranya melalui forum-forum diskusi terbuka maupun mensosialisasikan bahayanya penyebaran hoaks melalui platform media sosial.

Baca juga : Panwascam Grogol Petamburan Jakbar Lantik 7 PKD

Ketua HMI Badko Sumbagtera Gopinda Aditya Putra menjelaskan bahwa tujuan dari diskusi peran pemuda di Pilkada Serentak 2024 sebagai wujud kepedulian pemuda.

"Diskusi yang kami adakan kali ini adalah wujud kepedulian kami sebagai pemuda terhadap bagaimana keberlangsungan pilkada November 2024 mendatang, " tutur Gopinda Aditya Putra seperti dikutip dari Ranah Riau, Kamis 6 Juni 2024.

Dia menambahkan, bahwa dengan mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas, pasti akan melahirkan pemimpin yang berkualitas juga, yang akhirnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca juga : Indonesia Makin Keras Ke Israel

"Sebagai penyumbang suara terbanyak saat ini (generasi muda), pemuda harus berperan aktif dalam mewujudkan pemilu damai anti. Hoaks dan berkualitas, hingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat,"tegasnya.

Bukan hanya itu, bahkan Gopinda selaku ketua HMI didaerah menegaaskan, bahwa para pemuda saat ini selain berperan aktif menangkal berita hoaks, juga harus bisa aktif dalam hal segi pengawasan di Pilkada 2024.

"Kami para pemuda, siap ambil peran dalam ngawasi jalannya pilkada serentak pada November mendatang," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.