Dark/Light Mode

Kantongi Surat Tugas Maju Pilkada 2024, Kang Emil: Tunggu Bulan Juli

Jumat, 31 Mei 2024 23:47 WIB
Wakil Ketua Umum Ppartai Golkar, Ridwan Kamil
Wakil Ketua Umum Ppartai Golkar, Ridwan Kamil

RM.id  Rakyat Merdeka - Ridwan Kamil masih menunggu keputusan dari Partai Golkar soal maju Pilkada DKI atau Jawa Barat. 

Kang emil, sapaan akrabnya itu mengatakan, bahwa penugasannya untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta maupun Jawa Barat akan diputuskan oleh DPP Partai Golkar pada Juli 2024. Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Barat itu sudah mengantongi surat penugasan untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Baca juga : Resep Menangkan Pilkada 2024, Banteng Wajib Bonding Dengan Akar Rumput

"Jadi masih pertimbangan, tunggu Juli sajalah," kilah Wakil Ketua Partai Golkar ini  di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali yang dikutip Antara , Jumat (31/5).

Hal inilah yang membuat dirinya belum memasang alat peraga kampanye berupa baliho di jalan. Menurut dia, apabila memiliki gelagat untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta, spanduk untuk memilih dirinya sudah bertebaran di jalan.

Baca juga : Nusantara Regas Sukses Raup Pendapatan Hingga 81 Juta Dolar

"Kalau saya naga-naganya Jakarta dan mungkin ada spanduk atau apalagi, tetapi kan belum. Tunggu bulan Juli nanti," ujarnya.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya menyatakan, tetap mengusung Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

Baca juga : Duo Srikandi Melaju Mulus

Airlangga menyebut Ridwan Kamil sudah mendapat penugasan dari Golkar untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat. "Survei di atas 50 persen, menang di Pilkada Jawa Barat," kata Airlangga 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :