Dark/Light Mode

Dipinang PKB, Anies Siap Kembali Bertarung Di Pilkada Jakarta

Kamis, 13 Juni 2024 22:03 WIB
Anies Baswedan saat berkunjung di kantor DPW PKB Jakarta,Kamis  (13/6).
Anies Baswedan saat berkunjung di kantor DPW PKB Jakarta,Kamis (13/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memberikan amanah kepadanya untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Mantan Gubernur DKI ini pun menyatakan, siap menerima pinangan dari PKB untuk maju kembali sebagai calon Gubernur Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Anies saat berkunjung ke Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6).

“Saya ucapkan terima kasih atas amanahnya, dan dirinya siap menjalankan amanahnya untuk kembali ke Jakarta,” kata Anies.

Baca juga : Tok, Bang Anies Masuk Rekom Banteng Jakarta

Dalam sambutannya, Anies menjelaskan,  amanah ini besar, namun bukan sesuatu yang berat.  

Ia pun berharap perjalanan ini bisa dilalui bersama-sama ke depannya.

Menurut dia, PKB Jakarta menjadi yang pertama mendobrak untuk memulai perjuangan pada kontestasi lokal di Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024.

“Insyaallah perjuangan ini tidak berat karena perjalanan ini bisa kita lalui bersama. Mudah-mudahan banyak lagi yang akan bergabung bersama PKB menuju Jakarta baru,” harapnya.

Baca juga : KIPP Dan KAKI Minta Penegak Hukum Awasi Money Politik Di Pilkada Kaltim

Anies mengaku, sudah bekerja sama dengan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar selama satu tahun belakangan di ajang Pilpres 2024.

“Insyaallah kita akan berjuang bersama untuk Jakarta yang lebih baik,” katanya.

Menurut Anies, Jakarta memerlukan pemimpin yang mampu menjadikan kota itu jadi kota untuk semua, dan dapat melindungi yang lemah dan terpinggirkan.

“Kami selalu menerima masukan aspirasi dari berbagai kelompok masyarakat tentang kesulitan di Jakarta, dan mereka meminta untuk mengembalikan Jakarta menjadi rumah bagi semua,” ungkapnya.

Baca juga : Peluru Ditangkis Rantai Kalung, Nyawa Selamat

Jakarta Butuh Anies

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menyebut Anies masih sangat dibutuhkan oleh Jakarta. Karena itu, PKB mengusung Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta ke depan. 

“Kenapa PKB mengusung Anies? Pertama, PKB beranggapan bahwa Anies adalah PKB dan sebaliknya. Kedua, Jakarta butuh sosok Anies,” jelasnya.

Ilyas meminta seluruh kader partai untuk segera turun ke lapangan dan melakukan aksi konkret untuk mengenalkan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta baru sekaligus sosoknya sebagai pelindung warga yang tertindas.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.