Dark/Light Mode

Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PSI, PKB, PPP Usung Andra-Dimyati di Pilgub Banten

Minggu, 30 Juni 2024 17:19 WIB
Pemberian rekomendasi untuk Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten 2024. (Foto: Istimewa)
Pemberian rekomendasi untuk Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bertarung dalam Pilgub Banten 2024. Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, DPP Partai Gerindra sudah mengamanahkan surat rekomendasi yang ditandatangani Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada Andra dan Dimyati.

"Calon Gubernurnya Saudara Andra Soni dengan Wakil Gubernur Saudara Dimyati Natakusumah," ujar Muzani, di Tangerang Selatan, Minggu (30/6/2024).

Muzani bersyukur dan berterima kasih kepada partai-partai yang bakal mendukung pasangan tersebut. Di antaranya, PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, dan PPP. Ia juga mengaku sedang berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

Baca juga : Kaesang Usung Ahmad Ali Di Pilgub Sulawesi Tengah

"PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, PPP, dan Partai Demokrat sedang dikomunikasikan. Insya Allah beberapa partai lain dalam proses pembicaraan," tuturnya.

Selain itu, Muzani menegaskan, Partai Gerindra membuka pintu jika partai lain hendak mengusung padangan Andra-Dinyati dalam memenangkan Pilgub Banten 2024. "Masih terbuka untuk bergabung dalam Koalisi Banten Maju (KBM) bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah," kata dia.

Ke depannya, Muzani mengatakan, pihaknya bakal menyelaraskan dan memaketkan beberapa tokoh yang akan maju dalam Pilkada Banten 2024 bersama KBM. 

Baca juga : Dimyati Sudah Kantongi Tiket Bacagub Di Banten

"Langkah ke depan, kita akan berusaha menyelaraskan agar ini bagian dari paket perjuangan menuju Banten maju 2024 dan memenangkan pasangan Andra-Soni," ujar Muzani.

Andra Soni bersyukur telah mendapatkan surat rekomendasi untuk menjadi Gubernur Banten 2024. Menurutnya, hal tersebut merupakan tugas yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

"Ini merupakan sebuah penugasan yang harus kami jalani secara sungguh-sungguh dan dalam rangka memajukan Provinsi Banten," ujar Andra.

Baca juga : Gerindra Lebak Siap Gaspoll Menangkan Andra Soni di Pilgub Banten

Menurutnya, tugas gubernur yang bakal diembannya jika memenangkan Pilgub Banten 2024 bakal selaras dengan kebijakan yang diambil Prabowo Subianto. "Kami sebagai Cagub dan Cawagub menyadari Gubernur merupakan kepanjang tanganan Presiden untuk melaksanakan mandatori-mandatori," ucapnya.

Ke depannya, Andra ingin membangun kesadaran kolektif masyarakat Banten untuk memajukan provinsi itu bersama-sama. Ia berharap keterlibatan pemerintah pusat bisa membantu ketertinggalan yang ada di Banten.

"Itulah gunanya kader Partai Gerindra dimajukan dalam rangka percepatan Provinsi Banten," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.