Dark/Light Mode

Gerindra Lebak Akan All Out Dukung Andra Soni di Pilgub Banten, Ini Alasannya

Senin, 29 April 2024 19:41 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Bangbang SP (Foto: Istimewa)
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Bangbang SP (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak siap mendukung dan mengusulkan Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten 2024 sebagai Calon Gubernur (Cagub) yang bakal dilaksanakan pada November 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Lebak Bangbang SP menyatakan, bukan tanpa alasan DPC Gerindra Lebak mengusulkan Andra Soni sebagai Cagub Banten. Menurut Bangbang, dukungan dan usulan tersebut tak lepas dari kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, di Banten.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Ajukan 6 Ranperda, Ini Rinciannya

“Kemenangan Prabowo-Gibran di Banten tak lepas dari kerja keras TPD. Jadi, kami mengharapkan untuk Pak Andra Soni sebagai koordinator Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo-Gibran Banten bersedia untuk menjadi Cagub di Pilgub Banten nanti,” ujar Bangbang, di Rangkasbitung, Senin (29/4).

Ia menegaskan, siapa pun nanti yang akan menjadi pasangan dari Andra Soni, baik itu sebagai calon Gubernur maupun sebagai calon Wakil Gubernur, pihaknya akan all out mendukung untuk kemenangan.

Baca juga : Kenapa Tampilan WhatsApp Jadi Hijau Terang? Ini Alasannya

“Kami kan belum tahu apa keputusan dari DPP Gerindra nanti, apakah Pak Andra Soni maju sebagai Cagub atau Cawagub, karena itu hak preoregatif Pak Prabowo sebagai Ketua Umum. Tapi, apa pun posisinya Pak Andra Soni nanti, kami akan all out mendukung,” tegasnya.

Ia berharap, dalam Pilgub Banten nanti, parpol pendukung paslon Presiden-Wakil Presiden, yakni, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri Golkar, Gerindra, dan PAN dapat linier bergabung untuk memeriahkan kontestasi Pilgub Banten mendatang. ”Selain parpol pendukung paslon Capres dan Cawapres nomor 02, kami harap parpol lain juga ikut bergabung mendukung pak Andra Soni,” ucapnya.

Baca juga : Tips Hindari dan Hentikan Perundungan di Dunia Maya

Nama Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni mencuat dalam kontestasi Pilgub Banten 2024. Andra Soni yang memiliki tagline ‘Menyala Abangku’ ini mendapat dukungan dari para kader di internal Partai Gerindra di 8 kota/kabupaten di Banten, termasuk dari tokoh masyarakat, ulama, dan tokoh adat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.