Dark/Light Mode

Banteng Prioritaskan Jenderal Andika Maju Di Pilgub Jakarta

Senin, 1 Juli 2024 23:36 WIB
Andika Perkasa
Andika Perkasa

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa kembali dielus PDI Perjuangan untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Jakarta 2024.  

Menantu eks Kepal BIN, AM Hendropriyono ini menjadi salah satu calon prioritas PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilgub Jakarta 2024. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah kepada awak media di Kompleks Senayan Jakarta Senin (1/7).

Baca juga : Gerakan Relawan Akar Rumput Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

"Pak Andika memang salah satu prioritas PDI Perjuangan yang akan dimajukan sebagai cagub DKI di Pilkada nanti," tegasnya.

Selain Andika, PDI Perjuangan juga menyiapkan srikandi banteng moncong putih, Tri Rismaharini yang menjabat sebagai Menteri Sosial di Pilgub Jakarta nanti. 

"Yang pertama kita menjaring nama nama dari kader internal dulu yang akan dimajukan ke DKI, salah satunya Pak Andika," sebutnya. 

Baca juga : Gandeng Undip, KLHK Dorong Generasi Muda Paham Tata Kelola Karbon

Politisi banteng ini menyebutkan, bahwa kedua nama tersebut, sudah diproyeksikan PDI Perjuangan untuk maju di Jakarta sejak lama. Namun, PDI Perjuangan tidak menutup kemungkinan mendukung calon lainnya, seperti Mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan. 

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekjen kami, Hasto Kristiyanto, Anies juga jadi bagian pertimbangan PDI Perjuangan,” katanya

Untuk maju di Pilgub Jakarta, PDI Perjuangan kata Said, sudah membangun komunikasi politik ke semua partai. Sebab, PDI Perjuangan tidak bisa sendirian untuk maju di Jakarta. 

Baca juga : Petani Se-Indonesia Minta Sudaryono Maju Pilgub Jateng

“Kondisi sekarang ini, PDI Perjuangan tidak bisa sendirian, butuh koalisi dengan parpol lain untuk maju di Jakarta,” tuturnya

Namun Said menyampaikan, bahwa Pilgub Jakarta belum masuk agenda DPP PDI Perjuangan karena masih tahap awal. Hal ini juga belum dilaporkan kepada Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Semuanya masih proses awal, belum masuk dalam rapat DPP dan belum dilaporkan kepada Ibu Ketua Umum," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.