Dark/Light Mode

Jelang Pilbup Sleman dan Indramayu

Putra Amien Rais Mundur, Anak Dai Bachtiar Moncer

Sabtu, 4 Juli 2020 06:53 WIB
Mumtaz Rais dan Nina Agustina Dai Bachtiar (Foto: Istimewa)
Mumtaz Rais dan Nina Agustina Dai Bachtiar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra Amien Rais, Mumtaz Rais, mundur dari Pemilihan Bupati (Pilbup) Sleman. Padahal, sudah mendapat rekomendasi dari DPP PAN. Beda dengan Nina Agustina. Anak mantan Kapolri Dai Bachtiar ini makin moncer di Indramayu.

Hasil survei menunjukkan elektabilitas Nina paling tinggi. Diketahui, Mumtaz Rais memilih jalan lain. Dia melepas ambisinya menduduki kursi Bupati Sleman.

Baca Juga : Perbaikan Ekonomi Kita Sudah On The Track

Mundurnya Mumtaz dari pencalonan tentu akan disikapi DPP PAN. DPD PAN Sleman menghormati apa pun keputusan nanti, apakah akan mengusung kader atau nonkader partai pada Pilkada mendatang. “Kami tentu menunggu arahan dari DPP PAN,” kata Sekretaris DPD PAN Sleman Arif Kurniawan, kemarin.

Dengan mundurnya Mumtaz, untuk sementara ini masih terlihat dua kandidat. Adalah Wakil Bupati Sri Muslimatun dan istri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Meski sudah terang ingin maju, tapi kedua kandidat ini belum mengantongi dukungan resmi dari partai pengusung.

Baca Juga : Terlalu Deh, Rapid Test Dijadikan Ladang Bisnis

Selain itu, ada beberapa nama kandidat bakal meramaikan Pilkada. Salah satunya, Ketua PAN Sleman Sadar Narimo. Sadar dikabarkan akan mendaftar melalui partai lain, jika tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN. Belakangan, kabar miring itu dibantah.

Sadar tetap mematuhi keputusan DPP PAN. Soal penentuan siapa akan dapat rekomendasi, kata Sadar, hanya masalah waktu. “Kan perjalanannya masih panjang. Masih ada waktu dan biasanya rekomendasi itu ke luar pada menit terakhir. Yang jelas, saya menepis kabar kalau saya maju lewat partai lain,” ujarnya.
 Selanjutnya