Dark/Light Mode

Maju Pilkada Tangsel, Putri Maruf Amin Sowan Ke Bachtiar Chamsyah

Senin, 16 September 2019 18:49 WIB
Siti Nur Azizah (kedua kanan) didampingi  Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal (kanan) menggelar silaturrahmi dengan tokoh nasional asal Minang, Buya Bachtiar Chamsyah (kiri) Senin (16/9).
Siti Nur Azizah (kedua kanan) didampingi Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal (kanan) menggelar silaturrahmi dengan tokoh nasional asal Minang, Buya Bachtiar Chamsyah (kiri) Senin (16/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2019-2024 KH Ma'ruf Amin bersama Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal menggelar silaturrahmi dengan tokoh nasional asal Minang, Buya Bachtiar Chamsyah Senin (16/9) pagi.


Pertemuan tersebut, diselenggarakan dikediaman mantan Menteri Sosial era SBY dikawasan Tangerang Selatan, Banten.


"Pertemuan berjalan dengan penuh keakraban, santai dan kekeluargaan," kata Siti kepada wartawan, Senin (16/9).

Baca juga : Jokowi Minta Masyarakat Papua Tenang, Pelaku Anarkis Akan Ditindak Tegas


Dalam pertemuan itu, menurut Siti, pihaknya lebih kepada keinginan untuk bersilaturrahmi dengan tokoh nasional Buya Bachtiar Chamsyah dan Ibu, sekaligus diskusi berbagai hal, terutama situasi pembangunan, pendidikan dan politik terkini di Tangsel yang akan menggelar Pilkada tahun 2020 mendatang.


"Pertemuan tersebut, utamanya untuk melepas kerinduan bertemu dengan orang tua kami, Buya Bachtiar Chamsyah dan Ibu.  Kemudian minta petunjuk beliau tentang situasi terkini Tangsel, sebagai kota Metropolis dengan masyarakatnya yang heterogen," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Siti menyampaikan, pokok pikirannya secara singkat terkait Visi dan Misinya tentang pembangunan Kota Tangsel sebagai satelitnya Jakarta yang menjadi pusat Bisnis Indonesia.

Baca juga : Manajemen Pola Taman Amankan Pasokan Cabe


"Saya juga menyampaikan Program Permata Tangsel 2020 kepada Buya Bachtiar Chamsyah," ungkapnya.


Dalam pertemuan tersebut, Bachtiar Chamsyah meminta Siti mempersiapkan diri termasuk dukungan dari partai politik jika akan maju dalam Pilkada di Tangsel.


"Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, sebaiknya langsung mendeklarasikan diri dan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat di Tangsel yang heterogen atau multi etnis, seperti Minang, Batak, Betawi, Jawa, Bugis, Sunda dan juga etnis Tionghoa yang besar jumlahnya. Harus bekerja total tidak boleh setengah hati," jelas Bachtiar.

Baca juga : Swasembada Bawang Putih Jurus Ampuh Lawan Mafia Pangan


Sementara itu, Darmizal menilai, Siti  merupakan sosok yang cepat belajar. Sehingga, dirinya yakin, Siti akan mampu membawa Tangsel lebih cepat maju.


"Tangsel harus mempunyai pemimpin yang Trenginas, bekerja dari hati bukan cari popularitas dan benar-benar mengerti wilayah. 

Siti punya kapasitas untuk mempercepat majunya Kota Tangsel. Saya yakin itu," tuturnya (EDY)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.