Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Menang di Pilkada 2020

Golkar Tangerang Diminta Ikut Bantu Golkar Tangsel

Kamis, 9 Juli 2020 08:53 WIB
Bendera Partai Golkar (Foto: Istimewa)
Bendera Partai Golkar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Kota Tangerang diminta membantu Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menghadapi dan memenangkan Pilkada 2020.

“Tidak mungkin Golkar Kota Tangsel kerja sendiri, maka  butuh Kader Golkar Kota Tangerang membantu pemenangan pilkada tahun ini,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I, MQ Iswara usai menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) VI Partai Golkar Kota Tangerang 2020, kemarin.

Acara Musda VI Partai Golkar Kota Tangerang dihadiri Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah dan seluruh kader Golkar Kota Tangerang dengan  menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga : Hati-hati Saat Berbagi Beban

Dalam kesempatan itu pula, Iswara menyebutkan Golkar telah menargetkan menang pada  empat pilkada di Banten tahun ini. “Targetnya 100 persen menang pilkada 2020 di seluruh wilayah Banten. Jadi memang untuk kabupaten atau kota yang  bertetangga dan memiliki ikatan historis harus ikut membantu untuk menang dan Golkar Provinsi  melakukan supervisi,” ujarnya.

Iswara menyebut, Banten adalah lumbung suara Partai Golkar dan harus mampu memenangkan  seluruh pertarungan politik di sana. “Selain itu kemenangan  pilkada di Banten, memang sudah menjadi target DPP yang sudah dibahas di Rapim dalam Rakornis pilkada. Bahwa sesuai tekad DPD Provinsi Banten  juga yang sudah menargetkan  menang di empat pilkada di  Banten,” jelasnya.

Iswara menuturkan, saat ini empat Surat Keputusan (SK) Pilkada sudah di meja Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan tinggal  ditandatangani. “Saya berharap Musda-musda  yang sudah diselenggarakan  harus jadi momentum konsolidasi kader dan fokuskan energi kita untuk kemenangan Partai Golkar di pilkada dan merebut  hati masyarakat,” harapnya.

Baca juga : Korupsi Politik, Kapan Selesainya

Sementara, Ketua DPD terpilih dalam Musda VI Partai Golkar Kota Tangerang 2020, Sachrudin menyebutkan, Partai Golkar Kota Tangerang siap  membantu dan memenangkan  pasangan calon yang diusung  dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. “Kami siap (membantu menangkan Pilkada Kota Tangsel), karena Golkar Kota Tangerang  pada prinsipnya wajib melaksanakan amanat dan instruksi partai agar bisa memenangkan  seluruh pilkada di Banten,”  tegasnya.

Usai terpilih kembali menjadi Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin akan membentuk  kepengurusan periode 2020-2025 dan membuat program kerja yang membumi, termasuk dalam upaya menangkan seluruh pilkada. “Nanti program yang akan kami buat tidak muluk-muluk atau  mengawang-awang. Tapi yang  jelas program itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota  Tangerang. Sehingga masyarakat mengakui eksistensi Golkar yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan Insya Allah Golkar selalu menang pilkada,”  tuturnya. 

Itu artinya, lanjut Sachrudin, Partai Golkar akan terus meningkatkan konsolidasi dan bergotong royong. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.