Dark/Light Mode

Purnomo Tolak Jadi Tim Sukses Gibran

Lakukan Apa Kata Hati Pak, Istirahat dari Dunia Politik

Rabu, 29 Juli 2020 06:54 WIB
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo (Foto: Istimewa)
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo menolak menjadi penasihat Tim Pemenangan Pasangan Cawali dan Cawawali, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di Pilkada Solo. Alasannya, ingin istirahat dan kembali menekuni bisnis

Purnomo mengaku telah mengirim penolakan tersebut lewat WhatsApp kepada Ketua Tim Pemenangan Pasangan Gibran-Teguh DPC PDIP Solo Putut Gunawan dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Dia mengaku sudah berkomitmen berhenti dari aktivitas politik dan kembali menekuni bisnis. 

Baca juga : Bupati Kotim Supian Hadi Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK

“Saya nggak mau jadi Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Selama jalani karantina mandiri saya merenung dan memutuskannya,” ujar Purnomo, Senin (27/7). 

Menurut Purnomo, kehadirannya di dalam tim juga tidak akan berpengaruh terhadap hasil Pilkada Solo nanti. Purnomo yang tak direstui maju Pilkada Solo ini mengaku benar-benar ingin istirahat dari hingar bingar dunia politik. “Tanpa saya Gibran pasti menang. Nanti malah ngewuhi, merkewuhi (membuat tidak enak),” ujarnya. 

Baca juga : Gojek Xcelerate Luluskan 35 Startup Indonesia dan Asia Pasifik

Sebelumnya, Purnomo diketahui terkonfirmasi positif virus Covid-19 dari hasil swab Dinas Kesehatan Kota Solo yang keluar, Kamis (23/7). Penasaran, Purnomo melakukan swab mandiri yang hasilnya baru keluar Senin (27/7), dan dinyatakan negatif corona. 

Netizen mendukung langkah Purnomo yang menolak menjadi tim sukses Gibran-Teguh di Pilkada Solo. “Betul Pak, istirahat aja. Bertani, berkebun, dekat sama keluarga sudah waktunya meninggalkan dunia politik,” dukung Irawadi Setiadi. “Purnomo eksis banget, jadi YouTuber saja,” usul Alexander_rv.

Baca juga : Pacu Produksi, Mentan Lakukan Percepatan Tanam Padi Di Tuban

“Mantap Pak Pur, yang serakah biar muntah kabeh,” saut Pieter. “Lakukan apa kata hati Pak Purnomo, nanti setelah itu lihat apa yang terjadi untuk kemaslahatan rakyat Solo,” timpal Saya Indonesia. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.