Dark/Light Mode

Tak Cukup Dengan Demokrat

Golkar Mau Bangun Koalisi Gemuk Di Pilkada Wakatobi

Kamis, 6 Agustus 2020 08:11 WIB
Pimpinan DPD II Golkar di Wakatobi Arhawi (pegang bendera). (Foto: Istimewa)
Pimpinan DPD II Golkar di Wakatobi Arhawi (pegang bendera). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar rupanya belum cukup bila hanya berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Kabupaten Wakatobi. Untuk mengunci kemenangan, mereka berambisi membangun koalisi gemuk.

Sekretaris Pemenangan Partai Golkar untuk Pilkada Wakatobi, Muhammad Salih Hanan mengatakan, meski dari sisi kepemilikan kursi DPRD total kursi Golkar dan Demokrat sudah cukup untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Arhawi dan Hardin La Omo, tapi partainya tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain. Mereka ingin koalisi yang gemuk. “Rencana pasangan ini koa lisi banyak,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Menko Polhukam Minta Jaksa Pinangki Diproses Pidana

Diketahui, dari 25 kursi DPRD Kabupaten Wakatobi, Golkar meraih 9 kursi. Sementara, Demokrat berhasil meraih 2 kursi. Hanan mengatakan, masih ada tiga partai pemilik kursi di DPRD yang belum menentu kan arah. Yakni Partai Hanura, PAN dan Gerindra.

Pihaknya berusaha menjalin komunikasi dengan partai-partai tersebut. “Sebetulnya pasangan ini memiliki jumlah kursi 11 di DPRD. Sudah lebih lah. Memenuhi syarat di KPU. Tapi, kami masih melihat sejumlah partai untuk berkoalisi,” jelasnya.

Baca juga : Golkar Terapkan Kebijakan Politik Tanpa Mahar Di Pilkada

Perlu diketahui, Hanura dan PAN masing-masing memiliki 2 kursi di DPRD Wakatobi. Partai Gerindra 1 kursi. Sementara, Ketua DPC Demokrat Wakatobi La Moane Sabara menuturkan, sesuai arahan Ketua Umum, Partai Demokrat akan terus memberi dukungan untuk memenangkan calon pasangan Arhawi Hardin La Omo.

Dia juga telah meminta seluruh pengurus partai untuk bekerja keras memenangkan pasangan Arhawi dan Hardin La Omo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.