Dark/Light Mode

Lawan Dinasti Politik

Nasdem Usung Pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan Di Pilkada Kab Bandung

Minggu, 26 Juli 2020 09:40 WIB
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa (tengah) didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin (kiri) menyerahkan rekomendasi DPP Partai Nasdem kepada Dadang Supriatna (kedua kanan) dan Syahrul Gunawan (kanan) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2021-2026 di Kantor DPW Nasdem Jawa Barat, Jumat (24/7/2020) malam.
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa (tengah) didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin (kiri) menyerahkan rekomendasi DPP Partai Nasdem kepada Dadang Supriatna (kedua kanan) dan Syahrul Gunawan (kanan) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2021-2026 di Kantor DPW Nasdem Jawa Barat, Jumat (24/7/2020) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPP) Partai Nasdem memutuskan mengusung pasangan HM Dadang Supriatna dan H Syahrul Gunawan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2021-2026.

Selain Nasdem, Pasangan yang akan maju di Pilkada Kab Bandung tahun ini juga diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, H Agus Yasmin mengungkapkan, pihaknya telah mengundang seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Jawa Barat, termasuk salah satunya pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan, pada Jumat malam (24/7-2020).

"Ada sekira delapan pasangan calon yang di kumpulkan di DPW Jabar, termasuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang diajukan DPD Kabupaten Bandung," kata H Agus saat dihubungi melalui WhatsAppp, Sabtu pagi (25/7-2020).

Menurutya, bakal calon bupati dan wakil bupati itu dikumpulkan Ketua DPW Nasdem Jabar, di Sekertariat DPW, setelah mendapat persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Baca juga : Pesan Bamsoet ke Pengusaha: Jangan Pandang CSR Beban, Tapi Bagian Pembangunan Bangsa

"Artinya para bakal calon yang dikumpulkan itu akan diusung pada Pilkada 2020, karena sudah mendapat persetujuan DPP," tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini.

 

Menurut Agus Yasmin, dalam pertemun pengurus dengan para bakal calon itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menyampaikan pesan, bahwa sebuah keniscayaan mencapai sukses dalam kerja politik diperlukan soliditas dan kesungguhan.

Sebab Pilkada Kabupaten Bandung sangat memerlukan sebuah kerja bersama untuk mencapi sukses.

"Jalan panjang komunikasi dengan semua parpol menjadi pengalaman berharga menuju komitmen yang sesungguhnya memjadi peserta Pilkada dengan mendaptarkan kader dan partai di KPUD," kata Saan Mustopa.

Baca juga : Soal RUU HIP, Pandangan Demokrat Dan MUI Sama

Saan mengatakan, penyerahan kepercayaan DPP sangat elok dan patut dibalas dengan sebuah kemenangan masyarakat Kabupaten Bandung dalam perubahan kepemimpinan yang mendasar.

"Nasdem, PKB, Demokrat memahami kejenuhan publik yang ingin ada sebuah poros politik baru menggantikan rezim penguasa yang sudah puluhan tahun menguasai Kabupaten Bandung," ujarnya.

"Ini kesempatan emas untuk meraih simpati dan asa yang ada di masyarakat segera di jawab dengan langkah lapangan. Partai politik wajib tampil menjadi garda terdepan mengambil kekuasaan untuk dinserahkan kepada publik Kabupaten Bandung agar berdaulat atas demokrasi seutuhnya," paparnya.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin pun menyambut baik keputusan DPP yang merekomendasi pasangan Dadang Supriatan dan Sahrul Gunawan.

Kang AY (sapaan akrabnya) optimistis koalisi poros baru yang dibangun dengan mengusung dua figur tersebut bakal memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Baca juga : Koalisi Gemuk Tidak Jamin Cakada Jadi Jawara Pilkada

Dengan kesolidan koalisi yang dibangunan kata dia, Insyaa Alloh bakal Partai Nasdem beserta partai koalisi bakal memenangkan Pilkada di Kabupaten Bandung.

"Karena perasaan melawan Dinasti  yang ke 25 tahun di alam demokrasi pasti sudah menjadi kebutuhan bersama masyarakat Kabupaten Bandung. Melihat fakta itu kerja politik parpol hanya mengantar harapan itu dalam sebuah sistem Plkada. Jadi kerja kita ya menguatkan harapan masyarakat dengan membangun silaturahmi," ucap Agus Yasmin. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.