Dark/Light Mode

Reni Wafat, PDIP Dan PPP Tetap Solid Di Pilkada Sukabumi

Senin, 10 Agustus 2020 19:59 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan

RM.id  Rakyat Merdeka - Meninggalnya Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Reni Marlinawati membawa duka sangat dalam bagi PDI Perjuangan. 

Reni adalah calon bupati Sukabumi yang dipasangkan dengan Sirojudin di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Pasangan Cabup dan Cawabup ini diusung oleh PPP dan PDI Perjuangan. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan mengatakan, PDI Perjuangan tetap konsisten bersama dengan PPP di Pilkada Sukabumi. 

Baca juga : Besok, PDIP Umumkan Rekomendasi untuk Pilkada Surabaya

"Koalisi tetap solid. PDI Perjuangan tinggal menunggu keputusan dari PPP siapa calon yang akan diusung di Sukabumi. Partainya tetap konsisten bergandeng tangan dengan partai berlambang kabah ini di Pilkada Sukabumi," ujar Sukur di Jakarta, Senin (10/8).

Sukur menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafafnya, Reni pada Jumat  (7/8) siang.

"Reni adalah sahabat saya di DPR. Beliau adalah sosok wanita hebat, baik, cerdas dan konsisten dalam perjuangannya. Semoga tenang disisi tuhan yang maha esa," doa Sukur untuk sahabat seperjuangannya itu.    

Baca juga : PKS-PPP Koalisi di Pilkada Sumbar

Sukur juga menyampaikan, bawah partainya akan mengumumkan paslon kepala daerah gelombang tiga besok, Selasa (11/8). 

"Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang langsung mengumumkan nama nama paslon kepala daerah secara virtual. Ada 75 paslon, termasuk paslon di Medan," kata Sukur tanpa menyebutkan siapa calon yang diusung PDI Perjuangan di Medan.    

Diketahui,  Reni Marlinawati meninggal dunia di usia ke-47 karena serangan jantung. Reni meninggal dunia setelah kondisinya memburuk saat akan menghadiri rapat di kantor DPP PPP. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.