Dark/Light Mode

Diusung Banteng, Afifah Cetak Sejarah Di Pilkada Depok

Kamis, 23 Juli 2020 23:09 WIB
Calon Wakil Walkot Depok, Afifah Alia
Calon Wakil Walkot Depok, Afifah Alia

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengusaha properti, Afifah Alia mencetak sejarah baru dalam Pilkada Depok 2020 sebagai wanita pertama yang maju dalam pesta demokrasi lima tahunan di kota ini.

"Saya mendapat tugas baru dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon wakil Wali Kota Depok mendampingi Pradi Supriatna (Gerindra) di Pilkada Depok," kata Afifah, di Depok, Kamis (23/07).

Selama tiga kali atau 15 tahun penyelenggaraan Pilkada di Kota Depok, selalu diikuti oleh pria, belum ada peserta dari kalangan perempuan. 

Baca juga : PDIP All Out Lawan PKS

Dengan mendapat tugas baru dari PDI Perjuangan tersebut, Afifah , dirinya akan all out untuk memenangkan pilkada tersebut.

"Masih banyak yang harus dibenahi di Kota Depok, agar warganya semakin mudah dalam mendapatkan akses pendidikan, kesehatan, dan lainnya," katanya.

Karena itu, kata Afifah, akan menggalang kekuatan semua potensi yang ada di Kota Depok untuk bersatu bahu-membahu memperbaiki keadaan kota Depok.

Baca juga : Mendagri Larang Konvoi Dan Arak-arakan Selama Pilkada

Afifah menilai, masalah pendidikan, kesehatan, birokrasi maupun pelayanan perizinan masih sangat berbelit-belit dalam pengurusannya.

"Kami ingin memperbaiki itu semua, agar Kota Depok semakin maju," ujarnya.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, seharusnya tidak terpusat di Margonda, kawasan lainnya juga perlu berkembang untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Baca juga : PDIP Tidak Ada Barter Politik Di Pilkada Solo

"Kalau saya terpilih tentunya pembangunan infrastruktur akan merata di Kota Depok," tandasnya [FIK]. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.