Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Turun ke Ranting, Afifah Panaskan Mesin PDIP Sambut Pilkada Depok

Rabu, 19 Agustus 2020 13:49 WIB
Bakal calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia (Foto: Istimewa)
Bakal calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia terus memperkuat mesin partai menjelang Pilkada Kota Depok 2020. Politisi PDIP itu memperkuat mesin dengan bersilaturahmi dan roadshow ke beberapa pengurus ranting partai kepala banteng itu di Depok.

"Alhamdulillah, sudah melakukan roadshow di Kecamatan Limo. Konsolidasi dilakukan tiap ranting. Dimulai dari ranting Krukut, Meruyung, Grogol dan terakhir ranting Limo,” kata Afifah, di Depok, Selasa (18/8), seperti dikutip gesuri.id.

Baca juga : Bangun Koalisi Besar, Afifah Sowan Ke Sesepuh Golkar Depok

Di depan para pengurus PDIP, Afifah menegaskan, kader jangan hanya punya KTA saja. Kader juga harus turun langsung bantu rakyat yang perlu dibantu. “Warga mau bikin KTP nggak bisa, pepet terus kelurahannya. Bantu warga untuk mendapatkan hak administrasi kependudukannya. Kalau nggak selesai di kelurahan, pepet Disduk-nya. Kita punya anggota Dewan, manfaatkan,” tegasnya.

Selain itu, Afifah juga dapat pengaduan dari warga Limo tentang keberadaan Puskesmas Kecamatan. Keluhannya adalah, mereka tidak nyaman dengan Puskesmas yang lokasinya di pinggir jalan.

Baca juga : Termasuk Bobby, Ini 75 Paslon Jilid III Yang Diusung PDIP Di Pilkada 2020

"Memang harus segera direlokasi. Keberadaan Puskesmas di pinggir jalan padat tentunya tidak nyaman,” ujar Afifah.

Selain dua hal ini, Afifah juga menjelaskan bahwa Kecamatan Limo juga dilintasi aliran sungai. “Dari Mampang masih lebar, sampai Grogol ada air terjun, sampai di Krukut kok jadi selokan. Ke mana kalinya?” pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.