Dark/Light Mode

Pilkada Karawang, Petahana Celicca-Aep Mau Deklarasi di Tugu Regasdengklok

Kamis, 27 Agustus 2020 08:06 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (Foto: Istimewa)
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama wakilnya Aep Saepulloh bakal mendeklarasikan diri maju di Pilkada Karawang 2020. Rencananya, deklarasi akan digelar Jumat, 28 Agustus 2020, di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok

Pemilihan Rengasdengklok sebagai lokasi deklarasi CellicaAep karena lokasi itu dianggap memiliki nilai sejarah yang teramat penting. “Sangatlah wajar kalau Rengasdengklok dipilih jadi tempat kita untuk menyatakan kebulatan tekat bersama melanjutkan pembangunan awal periode berikutnya,” kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Wawan Ismanto, kemarin. 

Baca juga : Didukung 3 Parpol, Petahana Makin Jos

Wawan menyebutkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa partai pengusung untuk persiapan deklarasi pasangan petahana. “Saat ini kita sedang melakukan persiapan rapat rapat internal dan koordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya. 

Meski deklarasi dilakukan di massa pandemi Covid-19, pihaknya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. Bahkan deklarasi itu tidak akan ada pengerahan massa. Wawan mengaku sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Karawang dalam rangka memastikan deklarasi itu sudah sesuai protokol. “Hasil rapat internal, kita tidak akan mengerahkan massa, kita hanya deklarasi dari perwakilan partai politik,” ungkapnya. 

Baca juga : Serahkan SK, Partai Golkar Resmi Usung Bobby-Aulia

Diketahui, Cellica bersama Aep akan maju lagi di Pilkada Karawang 2020. Pasangan calon ini pun sudah mendapatkan dukungan partai dari Partai Demokrat, PKS, dan kemungkinan Golkar. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.