Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sah! Partai Golkar Usung Petahana Di Pilkada Kabupaten Karawang

Kamis, 27 Agustus 2020 15:42 WIB
Partai Golkar resmi menetapkan bacalon Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan bacalon wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh di Pilkada Kabupaten Karawang 2020.
Partai Golkar resmi menetapkan bacalon Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan bacalon wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh di Pilkada Kabupaten Karawang 2020.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi menetapkan bakal Calon Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan bakal calon wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh di Pilkada Serentak 2020.

“Partai Golkar mendukung Cellica- Aep karena memiliki elektabilitas yang cukup baik,” kata kata Ketua PP Wilayah Jawa I, MQ Iswara, Kamis (27/8).

Dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor: SKEP-239/ DPP/ GOLKAR/ VIII/ 2020 Tentang Pengesahan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Karawang.

Partai Golkar menugaskan Partai Golkar Kabupaten Karawang untuk menindaklanjuti serta mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan, ke KPU setempat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Keputusan itu juga dianggap sebagai keputusan final mengikat bagi seluruh kader dan segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan rapat Tim Pilkada Pusat Partai Golkar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Baca juga : Soal Kebakaran, Jaksa Agung Ogah Tanggapi Tudingan Amien Rais

Keluarnya surat dukungan ini, lanjut Iswara sudah melalui berbagai pertimbangan-pertimbangan.

“Salah satu pertimbangannya adalah dari survei dan penilaian terhadap kinerja Cellica- Aep selama memimpin Karawang,” ujar Iswara.

Iswara berharap kader Partai Golkar Karawang bisa merapatkan barisan memenangkan pasngan calon yang sudah ditetapkan DPP Partai Golkar.

“Seluruh kader harus berjuang untuk memenangkan calon yang sudah ditetapkan dengan bersungguh-sungguh,” harapnya.

Usai menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Cellica mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Baca juga : Penembakan Bos Pelayaran Di Kelapa Gading Didalangi Karyawannya

“Terima kasih atas amanah yang diberikan Partai Golkar kepada saya, saya akan berusaha memenangkan pilkada Karawang 2020,” ujarnya.

Perlu diketahui, besok (28/8) pasangan Cellica- Aep berencana mendeklarasikan diri maju dalam pilkada Karawang 2020 di Tugu Rengasdengklok.

Pemilihan Rengasdengklok sebagai lokasi sebagai lokasi deklarasi Cellica –Aep karena lokasi itu dianggap memiliki nilai sejarah yang teramat penting.

"Jadi sangatlah wajar kalau Rengasdengklok dipilih menjadi tempat yang kita pilih untuk menyatakan kebulatan tekat bersama untuk melanjutkan pembangunan awal periode berikutnya," kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Wawan Ismanto, Rabu(26/8).

Wawan menyebutkan, terkait persiapan deklarasi yang akan digelar pada Minggu ini, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan beberapa partai pengusung bakal pasangan calon Pilkada Karawang 2020 tersebut.

Baca juga : Pilkada Surabaya Seperti Duel Gajah Melawan Gajah

"Saat ini kita sedang melakukan persiapan rapat rapat internal dan koordinasi dengan pihak terkait," ujarnya.

Meski deklarasi yang dilakukan di massa pandemi Covid-19, pihaknya menegaskan akan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan deklarasi yang akan digelar Jumat (28/8) minggu depan itu, tidak akan ada pengerahan massa.

Wawan juga menuturkan, bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 Kabupaten Karawang dalam rangka memastikan bahwa deklarasi itu sudah sesuai dengan protokol covid-19.

"Hasil rapat internal kita, kita tidak akan mengerahkan massa, kita hanya melakukan deklarasi dari perwakilan partai politik," ungkapnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.