Dark/Light Mode

Berkasnya Ditolak

Bacalon Bupati Perseorangan Demo Di Depan Kantor KPU

Jumat, 4 September 2020 10:19 WIB
Bakal Calon Bupati Bandung dari Perseorang melakukan orasi di depan Sekretariat KPU Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Soreang, Jumat (4/9-2020).
Bakal Calon Bupati Bandung dari Perseorang melakukan orasi di depan Sekretariat KPU Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Soreang, Jumat (4/9-2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama pendaftaran bakal calon bupati/wakil Bupati Bandung di Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Bandung diwarnai aksi demo calon perseorangan Lili Muslihat dan pendukungnya. 

Aksi demo yang dilakukan  Lili Muslihat  dan pendukungnya berlangsung di halaman Sekertariat KPU Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Soreang, Kabupaten Bandung, Jum`at (4/9/2020).

Berita Terkait : Besok, 3 Pasangan Bakal Calon Bupati Bandung Daftar Ke KPU

Aksi bakal calon bupati Lili Muslihat dan prndukungnya itu dijaga ketat petugas keamanan.  Dalam aksinya Lili Muslihat melakukan orasi di depan pintu masuk gerbang Sekretariat KPU Kabupaten Bandung menyampaikan kekecewaannya terhadap pihak KPU Kabupaten Bandung.

Pasalnya bakal calon independen ini ditolak pendaftarannya oleh KPU Kabupaten Bandung karena tidak memenuhi syarat dukungan B1 KWK perseorangan sebagai calon bupati.

Baca Juga : Sidang Etik Firli Lanjut, Hari Ini Empat Saksi Digarap

Saat melakukan orasi, Lili Muslihat dan pendukungnya dibubarkan paksa pihak keamanan yang menjaga di seputar Kantor KPU Kabupaten Bandung. Karena aksi mereka dinilai akan mengganggu bakal calon yang akan mendaftarkan diri pada hari pertama pendaftaran, Jumat pagi ini (4/9/2020).

Rencananya Jumat pagi ini pasangan bakal calon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS akan mendaftrakan diri ke KPU Kabupaten Bandung sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. [DR]