Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

Fadel Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan 

Rabu, 2 September 2020 21:15 WIB
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad.
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum usai.  Bahkan di beberapa daerah, penularan virus masih tinggi. 

Karena itu, Fadel mengajak selalu menjaga kesehatan diri dan mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dalam segala kegiatan di luar rumah.

Baca juga : Kenapa Ya Masyarakat Malas Memakai Masker

"Menurut informasi dari para dokter, virus Corona penularannya sangat cepat. Jika virus ini masuk ke tubuh, sedangkan daya tahan atau imun lemah maka virus akan menganggu organ-organ kita. Itu sangat berbahaya bisa menyebabkan kematian," kata  Fadel saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dengan Riyadhoh dan Rihlah Club (R2C), di Denpasar, Bali, Rabu (2/9). 

Hadir dalam acara tersebut anggota MPR dari DPD Bambang Santoso, Ketua Umum R2C H. Eky Cules dan ratusan peserta perwakilan beberapa ormas antara lain HMI, KAMI serta masyarakat umum. Pimpinan MPR dari Kelompok DPD ini sangat prihatin dan khawatir terhadap dampak pandemi ini. 

Baca juga : Pengelolaan Dana Tapera Bakal Tambah Manager Investasi

"Kesehatan masyarakat pasti terganggu.  Selain itu, pandemi juga berdampak pada perekonomian.  Contohnya di Bali ini. Dunia pariwisata yang menjadi andalan pulau Dewata sangat terpukul.  Hotel-hotel, restoran, usaha-usaha rakyat banyak yang tutup. Masyarakat sudah mendesak pemerintah untuk berbuat sesuatu," ujarnya.

Namun Fadel meminta, masyarakat tidak perlu panik dan berputus asa dalam menghadapi situasi pandemi ini. Pemerintah sedang berupaya keras melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan penyebaran virus.  Salah satunya dengan pembuatan vaksin.

Baca juga : Penggunakan UV-C yang Aman Bagi Masyarakat

"Yang saya tahu akan ada 3 jenis vaksin yakni vaksin dari luar negeri, vaksin kombinasi hasil kerjasama alih teknologi luar negeri dengan Indonesia, satu lagi vaksin buatan dalam negeri.  Kabar terakhir, vaksin-vaksin ini dalam tahap ujicoba.  Saya sebagai Pimpinan MPR berharap vaksin segera selesai dan cepat didistribusikan kepada masyarakat. Kalau bisa bulan Oktober atau November tahun ini," katanya. (QAR/TIM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.