Dark/Light Mode

Mulai Kuliner Hingga Fashion

Ribuan Produk UMKM Siap Ramaikan SMEXPO 2020

Kamis, 3 September 2020 23:19 WIB
Mulai Kuliner Hingga Fashion Ribuan Produk UMKM Siap Ramaikan SMEXPO 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang Pertamina SMEXPO 2020 tinggal menghitung hari. Acara pameran virtual expo UMKM terbesar di Indonesia ini akan dilaksanakan pada tangal 9 hingga 11 September 2020.

Ada ribuan produk dari 100 UMKM binaan Pertamina dari berbagai wilayah di Indonesia akan hadir meramaikan acara tersebut.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, virtual expo ini disiapkan Pertamina sebagai ajang bangkitnya industri UMKM akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Omzet Penjualan Produk UMKM Di Pameran KKI 2020 Capai 4,86 Miliar

Tak hanya itu, acara ini juga sekaligus sebagai ajang pembuktian kualitas produk UMKM dalam negeri yang sudah diakui banyak pihak.

“Produk-produk UMKM binaan Pertamina mempunyai kualitas yang diakui oleh pasar internasional. Jadi, kita harus maksimalkan potensi itu,” tegasnya.

Pengunjung Pertamina SMEXPO dapat menjelajahi empat kategori besar produk UMKM di Pertamina SMEXPO 2020. Yakni Food & Beverage, Craft/Furniture, Agrobisnis, dan Fashion.

Baca juga : Wirakarya Gelar Konferensi Dan Pameran UMKM Virtual Wirakarya 2020

Kategori ini dapat memudahkan masyarakat untuk mencari jenis barang yang diinginkan. Setiap peserta dan kategori mempunyai keunggulan masing-masing.

Fajriyah mencontohkan, untuk kuliner, ada Rendang Erika dari Payakumbuh, Sumatera Barat yang sudah terkenal enak dan menguasai pasar rendang kering di daerahnya. Atau Hitara Black Garlic yang sudah diekpor ke sejumlah negara.

Untuk kategori craft, salah satunya ada Neon Kreasi milik Darmawati Halik, dimana kerajinan ini diciptakan dari neon bekas yang disulap menjadi hiasan kaca yang cantik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.