Dark/Light Mode

Cabup Malang Positif Corona

Rabu, 23 September 2020 07:42 WIB
Ilustrasi pilkada di tengah Corona. Istimewa
Ilustrasi pilkada di tengah Corona. Istimewa

 Sebelumnya 
Diketahui, Pilkada Malang 2020 diramaikan dengan tiga bakal pasangan calon (bapaslon). Yakni petahana Bupati M Sanusi-Didik Gatot Subroto yang diusung PDIP, Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra dan PPP.

Kedua, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono diusung PKB dan Hanura. Ketiga, dari jalur perseorangan, Heri CahyonoGunadi Handoko.

Baca juga : David Moyes dan Dua Pemain West Ham Positif Corona

Paslon jalur perseorangan ini dinyatakan lolos verifikasi faktual dukungan perbaikan oleh KPU. Pasangan ini sebelumnya sempat tidak memenuhi syarat sehingga harus mengajukan sengketa terlebih dahulu kepada Bawaslu Malang.

Berdasarkan Rapat Pleno Verifikasi Faktual Dukungan Perbaikan, Selasa (15/9), bapaslon berhasil ini memperoleh 23.529 dukungan.

Baca juga : Ini Saran Guardiola Buat Pemainnya Yang Positif Corona

Sehingga, pasangan berjargon Malang Jejeg ini mengantongi total 138.817 dukungan. Itu artinya bapaslon telah memenuhisyarat untuk mendaftar Pilkada Malang 2020. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.