Dark/Light Mode

Manager Persib Dukung Calon Bupati Nia Di Pilkada Bandung

Rabu, 23 September 2020 20:57 WIB
Umuh Muchtar mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU) dalam Pilkada Kabupaten 2020. (Istimewa)
Umuh Muchtar mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU) dalam Pilkada Kabupaten 2020. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Dengan guratan takdir itu, lanjut dia, Teh Nia pastinya ditulari ilmu-ilmu untuk menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat. Ayah dan suaminya bahkan dinilai Umuh sudah cukup makan asam garam memimpin masyarakat Kabupaten Bandung.

“Selama ini dikepemimpinan Dadang M Naser selama 10 tahun saja, masyarakat Kabupaten Bandung tidak pernah ada gejolak sama sekali. Semua masalah saya lihat bisa tertangani dengan baik, tercover. Maka dari itu menurut saya Teh Nia sangat cocok jadi bupati Bandung, saya minta Kang DN (Dadang M Naser) jangan pernah meninggalkan Teh Nia,  harus selalu mendampingi nanti, " ujar dia.

Meski bukan warga Kabupaten Bandung, Umuh sendiri mengaku memiliki chemistry yang cukup kuat dengan masyarakat Kabupaten Bandung.

Baca juga : Bank Mandiri Dorong Mahasiswa Kreatif di Era Digital

Mulai dengan para Bobotoh Persib Kabupaten Bandung, hingga keberadaan Stadion Si Jalak Harupat yang kerap digunakan sebagai lapangan tanding bagi Persib Bandung.

Oleh sebab itu, Umuh berharap agar selepas Dadang Naser tak menjabat sebagai bupati lagi, namun Dadang diminta tetap untuk memperhatikan bidang olahraga yang ada di Kabupaten Bandung. Sebab, potensi olahraga di Kabupaten Bandung cukup bagus.

“Di Kabupaten Bandung kan ada Persikab juga. Persikab bisa digerakkan lagi agar tetap menjadi sebuah tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung. Jadi tidak hanya Persib saja. Fasilitasnya juga sudah sangat baik dibangun dikepemimpinan Kang DN,” kata dia.

Baca juga : Partai Gelora Dukung Pasangan Nia-Usman Di Pikada Bandung

Umuh sendiri mendukung Teh Nia maju di Pilbup Bandung mengatasnamakan dirinya pribadi. Kendati begitu, ia mengaku ada sejumlah ketua bobotoh di Kabupaten Bandung yang sudah bertemu dengannya dan menyatakan akan mendukung Teh Nia sebagai calon bupati Bandung.

“Bobotoh kan bebas memilih siapa saja. Tapi ada sejumlah bobotoh yang militan dan ketuanya sudah bicara kepada saya akan mendukung Teh Nia. Dan ternyata situasi dikalangan bobotoh cukup kondusif. Saya apresiasi itu,” kata dia.

Umuh juga menyampaikan terima kasihnya kepada Dadang M Naser yang selama ini sudah sangat baik mendukung dan memperhatikan Persib Bandung di masa kepemimpinannya. Ia berharap kebaikan Dadang M Naser bisa menular ke pemimpin Kabupaten Bandung selanjutnya. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.