Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren, Kampanye Virtual Ala Gibran Dinilai Inovatif

Kamis, 1 Oktober 2020 07:34 WIB
Kampanye Virtual  calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)
Kampanye Virtual calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dilakukan secara virtual diapresiasi netizen.

Kampanye itu dinilai efektif mencegah penyebaran Covid19 selama pilkada karena tidak menimbulkan kerumunan. Kostumkomik mengunggah meme yang menggambarkan Gibran sedang menangkap apresiasi masyarakat secara virtual melalui video.

JunPemulung mengapresiasi kampanye virtual ala video call Gibran. Masyarakat bisa langsung menyampaikan ide dan pendapatnya kepada paslon.

“Kelak memenangkan pilkada dan jangan lupa dicatat dan diimplementasikan. Jangan janji ...to. Tks, bravo tim sukses Mas Gibran,” katanya.

Baca juga : April Ivy, Kariernya Diramal Melejit Di Inggris

“Ini sepertinya terobosan yang baik, di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Lankoncoklat. DaniFranz5 menyambung. “Bapak, anak... ada aja ide-ide yang baru..selalu...salut,” katanya.

“Keren, jadi contoh bagi paslon yang lain. Semoga Sukses,” tambah MrsRachelIn. Ainurrohma_h mengaku bukan pendukung, apalagi buzzer Gibran. Namun, dia mengapresiasi terobosan putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Ide kampanye virtual ala Gibran ini menarik,” tuturnya. “Kelihatannya memang aneh tapi boleh juga idenya. Modal TV LED dan modem 4G bisa langsung tatap muka dengan masyarakat,” ujar PramudyaIka.

FaGtng mengungkapkan, Gibran layak menjadi panutan bagi paslon lain. Dia bilang, yang muda kreatif dalam situasi apapun. Yang muda lebih maju cara berpikir menghadapi situasi tak terduga.

Baca juga : Kalau Nggak Kreatif, Kampanye Di Medsos Bisa Jadi Bumerang Lho!

“Gibran layak diberi gelar Trendsetter, Rolemodel,” kata dia. “Semoga saja para paslon di daerah lain bisa mengikuti cara yang dilakukan Mas Gibran ini.

Guna mencegah adanya klaster baru Covid-19 pada pelaksanan Pilkada Serentak 2020,” kata Seruanhl.

Tjhinfar21 mengatakan, diperlukan terobosan dalam kampanye di tengah pandemi Corona. Dia bilang, kreatif, cerdas dan aman merupakan syarat bagi para paslon di situasi kampanye pilkada saat ini.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan massa diperlukan terobosan, ide-ide kreatif dari paslon. Sebagai contoh ya blusukan virtual yang sudah dilakukan Mas Gibran,” tuturnya.

Baca juga : Buntut Konser Dangdut, Kapolsek Tegal Selatan Dicopot

“Saya angkat jempol untuk kreativitas Mas Gibran. Di tengah pandemi, dia menggunakan layar digital sebagai sarana kampanye dan blusukan hingga kampung-kampung.

Tidak mengundang kerumunan, visi misi tersampaikan. Ini tandanya, anak muda jauh lebih kreatif. Calon lain bagaimana?,” ujar Miduk17.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.