Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serikat Buruh Dukung Sugianto-Edy Di Pilgub Kalteng

Selasa, 6 Oktober 2020 17:45 WIB
Sugianto Sabran-Edy Pratowo saat menerima rekom dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Arton S Dohong. (Foto: ist)
Sugianto Sabran-Edy Pratowo saat menerima rekom dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Arton S Dohong. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Kalimantan Tengah, memberikan dukungan pada pasangan Calon Gubernur Sugianto Sabran-Edy Pratowo di Pilgub 2020. 

Dukungan buruh itu diterima langsung oleh Sugianto di Rumah Aspirasi Sugianto Sabran Edy-Pratowo, Kota Palangka Raya, Senin (5/10).

Baca juga : 4 Serikat Buruh Tak Ikut Mogok Tolak RUU Cipta Kerja

"Apa yang Pak Sugianto lakukan di periode pertama penuh dengan gebrakan luar biasa, dan perlu dituntaskan untuk membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Kalteng dengan penuh berkah," kata Koordinator ASPSB Kalteng, Karliansyah dalam keterangannya, Selasa (6/10).

Lebih lanjut, pendiri LSM Borneo Bangkit itu menjelaskan keputusan Sugianto meminang Edy sudah tepat. Pasalnya Edy terbukti sukses selama menjadi Bupati Pulang Pisau. "Keduanya saling melengkapi agar Kalteng semakin berkah," ungkapnya. 

Baca juga : "Sharp Berdikari" Dukung Pelaku UMKM Di Masa Pandemi

Dalam pernyataannya, Karliansyah mengatakan, program-program unggulan yang ditawarkan pasangan nomor urut dua itu sangat jelas keberpihakannya demi kepentingan kaum buruh. Antara lain kenaikan Upah Minimun Kota dan pemberdayaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

“Kami sudah menggalang puluhan ribu massa ASPSB Kalteng, dan siap memenangkan Paslon Sugianto Sabran-Edy Pratowo,” tegasnya. [UMM]

Baca juga : 5 Ormas Dukung Pasangan Pradi-Afifah Di Pilkada Depok

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.