Dark/Light Mode

"Sharp Berdikari" Dukung Pelaku UMKM Di Masa Pandemi

Selasa, 29 September 2020 21:23 WIB
”Sharp Berdikari” Dukung Pelaku UMKM Di Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama ‘Sharp Berdikari’ memberikan uluran tangan dan membantu para pelaku UMKM untuk tetap bertahan di masa pandemi, dengan menyerahan bantuan secara simbolik senilai Rp 300 juta oleh National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo kepada Filantra yang diwakilkan oleh Apipudin selaku Marketing Director (29/9) . 

National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo mengatakan Program ‘Sharp Berdikari’ merupakan program pemberdayaan masyarakat guna mengembangkan potensi ekonomi masyarakat melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan alam yang ada dilingkungan sekitar agar dapat produktif menuju masyarakat kreatif dan mandiri.  

Baca juga : 48 Orang Yang Berinteraksi Dengan Menag Sudah Di-Swab, Hasilnya Negatif

“Kami akan berupaya membantu masyarakat Indonesia, dengan memberikan apa yang dibutuhkan. Kami akan melakukan pendampingan pelatihan soft skill & hard skill, membantu pemasokkan bahan baku dan modal untuk para pelaku usaha, ini adalah kontribusi yang dapat di lakukan oleh Sharp Indonesia untuk membantu menggerakan roda perekonomian khususnya di Jakarta”, jelasnya.

Menggandeng Filantra sebagai partner NGO, tahap awal program Sharp Berdikari akan di fokuskan di kota Jakarta tepatnya di wilayah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, “Selama 1 tahun pertama, kami akan fokus untuk membangun ekosistem wirausaha yang berkelanjutan bagi masyarakat baik secara ekonomi maupun organisasi. Kami pun membuka kesempatan bagi warga masyarakat yang juga ingin belajar untuk memulai wirausaha”, tutur Andry. 

Baca juga : Inilah Ritual Dukun-dukun Peru Lindungi Capres AS Pilihan

Melalui program ini, lanjut Andry, Sharp dapat berperan terhadap program pemerintah dalam melaksanakan ‘Tujuan Pembangunan Berkelanjutan’ (Sustainable Development Goals)  suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia dengan fokus untuk mengakhiri berbagai masalah di dunia seperti masalah kemiskinan, mengurangi kesenjangan, meningkatkan pendidikan  dan kegiatan pelestarian lingkungan, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Apipudin selaku perwakilan dari Filantra memberikan apresiasi kepada inisiasi Sharp Indonesia menggelar program Sharp Berdikari sangat mengapresiasi dengan konsistensi Sharp Indonesia dalam melakukan kegiatan sosial bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Telkom Dukung Pertamina Genjot Digitalisasi SPBU

"Program pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan kegiatan yang tepat untuk dilakukan dalam menghadapi kondisi pandemi seperti saat ini, para penerima manfaat akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa tidak hanya untuk saat ini namun untuk kelangsungan hidup mereka di masa depan” ucap Apipudin. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.