Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Jurkam Gibran

Sandi Belum Turun Gunung Ke Solo

Minggu, 11 Oktober 2020 07:24 WIB
Sandiaga Uno. (Foto : Istimewa)
Sandiaga Uno. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah memasuki masa kampanye, elite Partai Gerindra Sandiaga Uno belum turun gunung mengkampanyekan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo.

Padahal, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini tercatat sebagai juru kampanye. Belum turunnya Sandi diamini Bendahara DPC Partai Gerindra Surakarta, Respati Ardi pada wartawan di Solo, kemarin.

“Kami belum menerima keterangan dari Sandiaga S. Uno, apakah ada jadwal kampanye untuk Gibran-Teguh pada masa kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta,” ujarnya.

Baca juga : Jualan Kandang Burung Merpati

Respati juga mengamini, Sandi selaku Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra menjadi juru kampanye GibranTeguh. Pun, Partai Gerindra juga menjadi salah satu parpol pengusung Gibran-Teguh, dan siap memenangkannya.

Sebagai narahubung Sandi untuk Pilkada Surakatra, dia menegaskan, Sandiaga sebagai kader Partai Gerindra juga memberikan dukungan kepada semua kader dan kandidat yang didukung DPP Partai Gerindra di Pilkada 2020, di daerah mana pun, termasuk Solo.

“Namun, untuk turun menjadi jurkam di Solo, belum ada penugasan. Jadi belum ada jadwal berkampanye untuk Mas Gibran,” katanya.

Baca juga : Menaker: UU Ciptaker Beri Jaminan Sosial Buruh Yang Kena PHK

Respati mengemukakan hal tersebut sekaligus menanggapi sejumlah pemberitaan maupun informasi yang berkembang di media massa dan media sosial yang menyatakan, Sandi sudah dijadwalkan menjadi jurkam pasangan Gibran-Teguh.

Dia menjelaskan, Sandi juru kampanye pasangan itu. Disebutkan pula, bahwa Sandi akan menjadi jurkam bersama dengan elite PDIP. Seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Bahkan, kata Respati, Calon Wali Kota Surakarta Gibran menyatakan telah merancang kampanye dengan Sandi lewat virtual.

Baca juga : Jumlah Kasus Harian Belum Turun, Anies Mantap Perpanjang PSBB

“Soal penunjukan juru kampanye untuk daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak, diatur dan dirumuskan secara khusus oleh DPP Partai Gerindra,” tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.