Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Elektabilitas Terus Naik

Pemuda Rantau Sumut Optimis Pradi-Afifah Menang Di Depok

Jumat, 23 Oktober 2020 13:19 WIB
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriyatna- Afifah Alia.
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriyatna- Afifah Alia.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriyatna- Afifah Alia kembali mendapat dukungan dari Ikatan Pemuda Rantau Sumatera Utara (IKAPASU).

Pemuda rantau Sumut ini menyatakan, akan mengawal dan memenangkan Pradi dan Afifah di Pilkada Depok 2020.

"Dari beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut satu ini selalu unggul dari paslon lainnya di Kota Depok," kata Sekjen IKAPASU, Liston Baringbing dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/10).

Baca juga : Berkah Prabowo Jadi Menhan

Liston menilai, naiknya elektabilitas Pradi-Afifah disebabkan masyarakat rindu akan kepemimpinan baru yang tegas, transparan dan bebas korupsi. 

"Kiprah Pradi di pemerintahan dan partai sudah tidak diragukan lagi. Beliau adalah pemimpin yang berprestasi dan amanah," pungkasnya.

Tak hanya itu, kata Liston, masyarakat Depok hari ini sangat merindukan pemimpin yang memiliki komitmen untuk melayani rakyat. 

Baca juga : Relawan Bermunculan, PDIP Optimis Eri-Armuji Menang Pilkada Surabaya

"Kami lihat masyarakat Depok, merindukan pemimpin baru yang melayani rakyat," ucapnya.

Diketahui, pasangan Pradi dan Afifah diusung oleh partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PSI, PKB dan PAN. Kemudian juga ada partai non parlemen seperti Perindo, Nasdem, PBB, dan Hanura yang mendukung pasangan nomor satu ini.

Berdasarkan hasil suvei Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) sebesar 43,2 persen responden akan memilih pasangan Pradi-Afifah.Sedangkan 36,4 persen responden memilih paslon Idris-Imam. Hasil survei DEEP juga mendapati, popularitas Pradi sedikit unggul dari figur lainnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.