Dark/Light Mode

Pilgub Sumatera Barat

Didukung Milenial, Mahyeldi-Audy Semakin Melejit

Jumat, 30 Oktober 2020 06:53 WIB
Pilgub Sumatera Barat Didukung Milenial, Mahyeldi-Audy Semakin Melejit

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon GubernurWakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) kian melejit meninggalkan tiga pasangan lainnya.

Dari data Sumbar Leadership Forum (SBLF) Riset yang dipublikasi pada 25 Oktober 2020 dijelaskan, pasangan calon (paslon) Mahyeldi-Audy Joinaldy unggul dibanding kontestan lain dengan jarak 10 persen.

Disusul pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, Nasrul Abit-Indra Catri dan terakhir Fakhrizal-Genius Umar. “Hasil survei terbaru Pilgub Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy menggungguli pemilihan saat ini dengan jarak 10 persen dari posisi nomor 2, yaitu Mulyadi-Ali Mukhni. Disusul Nasrul Abit dan FakhrizalGenius,” kata Direktur SBLF Riset, Edo Andresfson.

Baca juga : Aston Priority Simatupang Ajak Milenial Bangga Memakai Batik

Dijelaskan, Mahyeldi yang juga Wali Kota Padang ini didukung mayoritas pemilih Kota Padang dan beberapa daerah besar di Sumatra Barat.

Dari hasil riset didapatkan, Mahyeldi-Audy didukung pemilih milenial dan pemilih muda. “Pasangan ini mendapatkan keuntungan karena merupakan pasangan yang paling muda dan memiliki cawagub berasal dari kalangan milenial,” jelasnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun menegaskan dukungannya untuk paslon Mahyeldi-Audy. Partai Kabah ini memutuskan mendukung, karena kerja keras kedua paslon ini dalam sosialisasi ke masyarakat.

Baca juga : Orang Gila Jadi Kambing Hitam

“Mereka (paslon Mahyeldi-Audy Joinaldy) mengunjungi masyarakat semua golongan dan usia. Ini menunjukkan kedua pasangan ini benar-benar diterima masyarakat Sumbar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, kemarin.

Dia meminta pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy tetap terus mencari solusi untuk Sumbar. Salah satunya, melalui sektor pertanian. Sebab, sektor pertanian dan perikanan merupakan solusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumbar.

“Ini karena pertanian dan perikanan dalam artian luas, persentase masyarakat Sumbar yang ekonominya bergantung pada pertanian mencapai 7080 persen. Seperti peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian dan kehutanan,” jelasnya.

Baca juga : Puan Harus Memadamkan Sebelum Apinya Membara

Selain itu, untuk pembangunan kualitas anak muda, Suharso terus mendorong Mahyeldi-Audy untuk melahirkan 100 ribu entrepreneur. “Bila ini berhasil, saya yakin Sumbar akan semakin maju,” harapnya.

Meski begitu, Suharso meminta kedua pasangan ini tidak cepat puas atas prestasi yang sudah dicapai. Tim dan paslon harus tetap solid dan mau mendengarkan masukan serta harapan dari masyarakat luas untuk Sumbar yang lebih baik.

Pilgub Sumbar 2020 akan diikuti empat paslon. Yaitu paslon nomor urut 1 MulyadiAli Mukhni, paslon nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri, paslon nomor urut 3 FakhrizalGenius Umar, dan paslon nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.