Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saraswati Dukung Inovasi Milenial Hadapi Pandemi

Minggu, 16 Agustus 2020 08:00 WIB
Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi virus Corona Covid-19 di Indonesia menimbulkan banyak permasalahan di tengah masyarakat di antaranya yang berkaitan dengan kondisi sosial dan ekonomi di sebagian besar kalangan, termasuk para milenial.

Dalam menghadapi kondisi saat ini menurut Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, para anak muda dituntut berpikir kreatif dan berani berinovasi.

 "Jadi saya mau mengingatkan kepada anak muda semua, perempuan srikandi milenial bahwa kita harus satu kreatif dan punya kemampyan beradaptasi," ujarnya dalam diskusi virtual bertajuk Skrikandi Milenial: Membumikan Etika Kebangsan, Sabtu (15/8).

Baca juga : Jonan: Pandemi Jadi Peluang Generasi Milenial Kembangkan Bisnis

Anggota DPR periode 2014-2019 itu mengemukakan zaman modern dengan didukung kemudahan teknologi tentu sudah tidak bisa menggunakan cara lama. Namun tetap berpegang pada prinsip nilai kehidupan. 

"Kita tidak bisa stuck in always dengan cara sebelumnya, tapi menjaga etikanya itu penting. Kalau kita bicara etika pertama, harus saling menghormati," tutur Saraswati. 

Kemudian menggali kemampuan pada diri sendiri juga penting sehingga kaum milenial tidak mudah percaya dengan derasnya berita bohong atau hoaks yang beredar di media sosial. 

Baca juga : Di Maladewa, India Berani Hadang China

"Pada saat bersamaan juga tahu nilai dari diri kita sendiri itu apa. Tidak mudah terbawa kekhawatiran bahwa kita tentunya diciptakan dengan kemampuan kreativitas yang tinggi," ucap Saraswati. 

Berbicara mengenai etika, tentu itu berkaitan dengan iman seseorang. Jika para kawula muda mempunyai iman yang kuat maka tidak perlu khawatir dalam menghadapi persoalan dalam kehidupan. 

"Tuhan akan menyediakan yang terbaik untuk kita tinggal bagaimana and let's go through the rest," cetus keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu.

Baca juga : Lark Berikan Kiat Sukses Bagi UMKM di Masa Pandemi

Kecanggihan teknologi informasi memudahkan masyarakat menemukan kebutuhannya perlu dibarengi dengan literasi digital. Sehingga penggunanya mampu memanfaatnya dengan baik. 

"Jadi mengingatkan kembali bahwa kita punya kemampuan kreatifitas dan juga kita harus meningkatkan beradaptasi. Misalnya tentang literasi digital yang sudah dijelaskan," tandasnya. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.