Dark/Light Mode

Selamat, George Iwan Marantika Jadi Presiden IABC

Minggu, 1 November 2020 08:47 WIB
Presiden IABC periode 2020-2022, George Iwan Marantika (Foto: Istimewa)
Presiden IABC periode 2020-2022, George Iwan Marantika (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - George Iwan Marantika terpilih sebagai President Indonesia Australia Business Council (IABC) periode 2020 - 2022, dalam Rapat Tahunan Anggota pada tanggal 19 Agustus 2020. Menggantikan Teuku Mohammad Hamzah Thayeb, mantan Duta Besar Indonesia di Australia dan Inggris.

George sebelumnya telah lama menjabat sebagai President IABC Cabang Yogyakarta, dan merangkap sebagai Ketua Komite Australia Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Baca juga : Indonesia Pengen Amerika Jadi True Friend

Selama ini, George telah turut berpartisipasi secara aktif mewakili IABC dan Kadin, dalam proses proses penyusunan masukan dari dunia usaha dalam perundingan IA-CEPA (Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement).

IA-CEPA telah diratifikasi oleh pemerintah Indonesia dan Australia, dan sekarang dapat menjadi landasan untuk memajukan bisnis serta kerja sama komersial antara kedua negara.

Baca juga : Food Estate Di Tapanuli Utara Siap Jadi Percontohan Nasional

Dalam posisinya yang baru ini, bersama seluruh pengurus IABC, George diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk merealisasikan manfaat IA-CEPA bagi para anggota dan masyarakat luas di seluruh pelosok Tanah Air.

IABC adalah organisasi yang beranggotakan para pengusaha Indonesia, yang sangat aktif mempromosikan kerja sama bisnis bilateral, serta perdagangan dan investasi antara Australia dan Indonesia.

Baca juga : Presiden Prancis, Najis !!!

IABC bekerja erat dengan organisasi mitranya di Australia, Australia Indonesia Business Council (AIBC). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.