Dark/Light Mode

Pilbup Tangerang Masih 3 Tahun Lagi, PDIP Incar Kursi Bupati

Minggu, 15 Nopember 2020 09:26 WIB
Para kader mengibarkan bendera PDIP/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Para kader mengibarkan bendera PDIP/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP sudah mengincar kursi Bupati Tangerang. Padahal, Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang masih tiga tahun lagi. Banteng ngotot memasang jagoannya pada pilkada mendatang. 

Tak tanggung-tanggung, PDIP memasang target tinggi dengan mengincar kursi bupati di Pilkada 2023. “Iyah, target kami menempatkan kader terbaik di pilkada nanti sesuai amanah dari DPP,” kata Ketua PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah, kemarin. 

Berita Terkait : Dinasti Politik Rawan Lahirkan Praktik Korupsi

Irvansyah menegaskan, target itu bukan tanpa alasan. Meski pesta demokrasi lima tahunan itu masih jauh, PDIP ngotot ingin memasang kader terbaiknya setelah mampu meraup suara terbanyak di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. 

“Kader PDIP sekarang kan sudah jadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Saat ini, kami belum punya eksekutif sehingga kita sebagai pemenang Pemilu 2019 akan menargetkan menang di Pilkada 2023,” ujar anggota DPR periode 2009-2014 itu. 

Baca Juga : Warga Jangan Takut Swab Test

Tapi, Irvansyah belum mau membocorkan siapa kandidat akan diusung PDIP untuk maju dan direkomendasi di Pilbup Tangerang 2023. Diketahui, pada Pemilu 2019, PDIP mampu menempatkan wakilnya terbanyak di DPRD Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2024. Bahkan perolehan kursinya bertambah dari periode lalu, semula tujuh kursi menjadi delapan kursi. 

Sementara, kursi terbanyak kedua adalah Gerindra dengan tujuh kursi, atau naik dua kursi dari Pemilu 2014. Disusul Golkar dengan enam kursi, PKS enam kursi, PPP enam kursi, Partai Demokrat enam kursi, PKB empat kursi, PAN empat kursi, Partai Nasdem dua kursi dan Partai Hanura satu kursi. [EDY]