Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eri-Armuji Bakal Geber Kualitas Pendidikan dan Kesehatan Warga Surabaya

Kamis, 19 November 2020 09:37 WIB
Pasangan Cawalkot Surabaya Eri-Armuji. (Foto: ist)
Pasangan Cawalkot Surabaya Eri-Armuji. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada debat Pilkada 2020 yang digelar KPUD Surabaya, Rabu (18/11), pasangan calon nomor urut satu Eri Cahyadi-Armuji memaparkan sejumlah inovasi pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

Eri mengatakan, pihaknya optimistis bisa membawa warga Surabaya bersaing di pentas dunia. Surabaya di masa depan bakal menjelma sebagai kota yang patut diperhitungkan. 

Baca juga : Warga Minta Semua Rute Beroperasi Lagi

Salah satu kunci masa depan yang sejahtera adalah kualitas pendidikan dan kesehatan. ”Untuk mencapai tujuan itu, kami berkomitmen menyediakan pendidikan dan kesehatan terbaik bagi seluruh Warga Surabaya,” kata Eri. 

Dari sisi kesehatan, papar Eri, sejumlah inovasi digeber. Di antaranya adalah menyediakan pelayanan BPJS gratis, pendampingan dan pemantauan ibu hamil, serta menjamin kelancaran persalinan sampai 1.000 hari kehidupan. "Itu semua untuk warga Surabaya," ujar jagoan PDIP itu. 

Baca juga : Jokowi Puji Kiprah Muhammadiyah Di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Untuk bidang pendidikan, Eri bakal melanjutkan pendidikan gratis SD-SMP yang sudah berjalan selama ini. Serta akan meningkatkan layanan pendidikan gratis hingga jenjang sederajat SMA. Juga ada beasiswa gratis untuk kuliah bagi pelajar berprestasi.

”Kami juga akan membentuk akademi Surabaya sebagai pusat pelatihan dan sertifikasi. Tempat ini akan memberi warga Surabaya agar mencari pekerjaan lebih mudah. Kami akan menggandeng perguruan tinggi yang hebat untuk mewujudkannya," jelas Eri.

Baca juga : Puti Semangati Kader Banteng Di Surabaya

Dengan berbagai program inovasi bidang pendidikan dan kesehatan, Eri optimistis, daya saing SDM Surabaya akan meningkat. ”Manusia yang unggul, tenaga kerja yang produktif, anak-anak yang cerdas dan kreatif, hanya bisa lahir dari jiwa dan raga yang sehat,” kata Eri. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.